DAMPAK SOSIAL EKONOMI KELUARGA, FASILITAS BELAJAR, DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP 1 DOPLANG KABUPATEN BLORA

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk menganalisis dan menguji dampak sosial ekonomi keluarga, fasilitas belajar dan lingkungan belajar terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora, 2) untuk menganalisis dan menguji dampak sosial ekonomi keluarga terhadap minat b...

Бүрэн тодорхойлолт

-д хадгалсан:
Номзүйн дэлгэрэнгүй
Үндсэн зохиолч: PATIMAH, SITI
Формат: Дипломын ажил
Хэл сонгох:English
English
Хэвлэсэн: 2010
Нөхцлүүд:
Онлайн хандалт:https://eprints.ums.ac.id/9630/
Шошгууд: Шошго нэмэх
Шошго байхгүй, Энэхүү баримтыг шошголох эхний хүн болох!
Тодорхойлолт
Тойм:Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk menganalisis dan menguji dampak sosial ekonomi keluarga, fasilitas belajar dan lingkungan belajar terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora, 2) untuk menganalisis dan menguji dampak sosial ekonomi keluarga terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora, 3) untuk menganalisis dan menguji dampak fasilitas belajar terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora, 4) untuk menganalisis dan menguji dampak lingkungan belajar terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi adalah seluruh siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora tahun pelajaran 2009/2010 yang berjumlah 240 siswa. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 142 siswa. Sampling dalam penelitian ini dengan proportional random sampling. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik análisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah 1) ada dampak yang signifikan sosial ekonomi keluarga, fasilitas belajar, dan lingkungan belajar terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora yang dibuktikan dengan besar = 81,384 dengan nilai sig 0,000 < 0,05, 2) ada dampak sosial ekonomi keluarga terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora yang dibuktikan dengan nilai = 3,102 dengan nilai sig 0,002 < 0,05, 3) ada dampak fasilitas belajar terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora yang dibuktikan dengan nilai = 2,467 dengan nilai sig 0,015 < 0,05, 4) ada dampak lingkungan belajar terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora yang dibuktikan dengan nilai = 4,431 dengan nilai sig 0,000 < 0.05.