DAMPAK KOMPETENSI PEDAGOGIK, TINGKAT PENDIDIKAN, DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP SEMANGAT KERJA GURU SMK KABUPATEN BLORA

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk menguji dampak kompetensi pedagogik, tingkat pendidikan, dan pengalaman kerja terhadap semangat kerja guru SMK se Kabupaten Blora, (2) untuk menganalisis dampak kompetensi pedagogik terhadap semangat kerja guru SMK se Kabupaten Blora, (3) untuk menganalisis da...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: JANUANI, JANUANI
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
出版事項: 2010
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/9626/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk menguji dampak kompetensi pedagogik, tingkat pendidikan, dan pengalaman kerja terhadap semangat kerja guru SMK se Kabupaten Blora, (2) untuk menganalisis dampak kompetensi pedagogik terhadap semangat kerja guru SMK se Kabupaten Blora, (3) untuk menganalisis dampak tingkat pendidikan terhadap semangat kerja guru SMK se Kabupaten Blora, (4) Untuk menganalisis dampak pengalaman kerja terhadap semangat kerja guru SMK se Kabupaten Blora. Tempat penelitian adalah SMK Kabupaten Blora. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMK Kabupaten Blora yang berjumlah 334 guru. Besarnya sampel dalam penelitian ini sebanyak 167 guru dengan berdasarkan pada tabel Nomogram. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Uji asumsi klasik dengan menggunakan uji normalitas, uji otokorelasi, uji heteroskedastisitas, dan uji mltikolinearitas. Hasil penelitian ini adalah (1) Kompetensi pedagogik, tingkat pendidikan, dan pengalaman kerja berdampak positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap semangat kerja guru di SMK Kabupaten Blora yang p sebesar 0,000 dan nilai R2 sebesar 0,454. (2) Kompetensi pedagogik berdampak positif dan signifikan terhadap semangat kerja guru di SMK Kabupaten Blora, dengan nilai sig sebesar 0,000 yang berarti < 0,05. Besarnya sumbangan efektif variabel kompetensi pedagogik adalah 26,13%. Kompetensi pedagogik merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi semangat kerja guru di SMK Kabupaten Blora. (3) Tingkat Pendidikan berdampak positif dan signifikan terhadap semangat kerja guru di SMK Kabupaten Blora dengan nilai sig sebesar 0,029 yang berarti < 0,05. Besarnya sumbangan efektif variabel tingkat pendidikan adalah 4,30%. (4) Pengalaman kerja berdampak positif dan signifikan terhadap semangat kerja guru di SMK Kabupaten Blora dengan nilai sig sebesar 0,000 yang berarti < 0,05. Besarnya sumbangan efektif variabel pengalaman kerja adalah 14,96%