PERSEPSI GURU TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, MOTIVASI KERJA, DAN KETRAMPILAN MENGAJAR TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU SD NEGERI SE-KECAMATAN GROGOL KABUPATEN SUKOHARJO

Penelitian ini bertujuan mengetahui kontribusi: 1) Persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja dan ketrampilan mengajar terhadap kepuasan kerja guru SD Negeri Se-Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo; 2) Persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kepuasan kerja g...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: SURAWA, SURAWA
格式: Thesis
語言:English
English
出版: 2010
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/9600/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Penelitian ini bertujuan mengetahui kontribusi: 1) Persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja dan ketrampilan mengajar terhadap kepuasan kerja guru SD Negeri Se-Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo; 2) Persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kepuasan kerja guru SD Negeri Se-Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo; 3) Motivasi kerja terhadap kepuasan kerja guru SD Negeri Se-Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo; 4) Ketrampilan mengajar terhadap kepuasan kerja guru SD Negeri Se-Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri se Kecamatan grogol. Sebanyak 120 responden yang dijadikan sampel terdiri dari guru SD Negeri se Kecamatan Grogol. Pengumpulan data dilaksanakan dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Data dianalisis dengan analisis deskriptif statistik. Adapun alat analisis data yang digunakan dengan analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan hal-hal sebagai berikut: (1) Terdapat kontribusi persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja, dan ketrampilan mengajar terhadap kepuasan unjuk kerja guru SD Negeri se kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo. Hal ini dibuktikan oleh nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05, berarti hipotesis yang diterima adalah hipotesis alternatif, hal ini dapat dikatakan bahwa variabel persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja, dan ketrampilan mengajar secara bersama-sama mempunyai kontribusi yang signifikan terhadap variabel Y (kepuasan kerja guru) di SDN Se kecamatan Grogol; (2) Terdapat pengaruh positif persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kepuasan kerja guru SD Negeri se Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo, dimana nilai probabilitas (ρ) = 0,01 < 0,05; (3) Terdapat pengaruh positif motivasi kerja terhadap kepuasan kerja guru SD Negeri se Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo, dimana nilai probabilitas (ρ) = 0,023 < 0,05; (4) Terdapat pengaruh positif keterampilan mengajar guru terhadap kepuasan kerja guru SD Negeri se Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo, dengan nilai probabilitas (ρ) = 0,000 < 0,05.