FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN PRODUK MAKANAN DI LINGKUNGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh dari faktor subjektifitas, uang saku, harga, kualitas, dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Indofood pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam penelitian ini digunakan lima macam variabel independen yaitu: fak...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ANGGARA, FEBRI
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/9560/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804994844506980352
author ANGGARA, FEBRI
author_facet ANGGARA, FEBRI
author_sort ANGGARA, FEBRI
collection ePrints
description Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh dari faktor subjektifitas, uang saku, harga, kualitas, dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Indofood pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam penelitian ini digunakan lima macam variabel independen yaitu: faktor subjektifitas, uang saku, harga, kualitas, dan promosi. Sehubungan dengan tujuan penelitian diatas, maka untuk mengidentifikasi masalah, penelitian ini mengambil tempat di Universitas Muhammadiyah Surakarta sebagai obyek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam penelitian ini diambil sampel sebanyak 100 responden dengan alasan jumlah tersebut sudah memenuhi kriteria sampel yang baik yaitu diatas 30 responden. Cara pengumpulan data dengan menggunakan data primer yaitu pengambilan data dengan menggunakan metode kuesioner yang ditujukan kepada responden sebagai sampel penelitian. Metode analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis kuantitatif yang diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda (SPSS 12.0). Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan bahwa lima variabel independen (faktor subjektifitas, uang saku, harga, kualitas, dan promosi) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Dari hasil penelitian tersebut, peneliti memberikan beberapa saran yaitu bagi penelitian selanjutnya diharapkan memperbanyak sampel penelitian dan menambahkan, sehingga hasil penelitian akan lebih baik, dan diharapkan menambah variabe-variabel lainnya sebagai variabel independen, karena sangat dimungkinkan variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini berpengaruh terhadap keputusan pembelian.  
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9560
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9560 https://eprints.ums.ac.id/9560/ FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN PRODUK MAKANAN DI LINGKUNGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA ANGGARA, FEBRI HD28 Management Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh dari faktor subjektifitas, uang saku, harga, kualitas, dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Indofood pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam penelitian ini digunakan lima macam variabel independen yaitu: faktor subjektifitas, uang saku, harga, kualitas, dan promosi. Sehubungan dengan tujuan penelitian diatas, maka untuk mengidentifikasi masalah, penelitian ini mengambil tempat di Universitas Muhammadiyah Surakarta sebagai obyek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam penelitian ini diambil sampel sebanyak 100 responden dengan alasan jumlah tersebut sudah memenuhi kriteria sampel yang baik yaitu diatas 30 responden. Cara pengumpulan data dengan menggunakan data primer yaitu pengambilan data dengan menggunakan metode kuesioner yang ditujukan kepada responden sebagai sampel penelitian. Metode analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis kuantitatif yang diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda (SPSS 12.0). Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan bahwa lima variabel independen (faktor subjektifitas, uang saku, harga, kualitas, dan promosi) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Dari hasil penelitian tersebut, peneliti memberikan beberapa saran yaitu bagi penelitian selanjutnya diharapkan memperbanyak sampel penelitian dan menambahkan, sehingga hasil penelitian akan lebih baik, dan diharapkan menambah variabe-variabel lainnya sebagai variabel independen, karena sangat dimungkinkan variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini berpengaruh terhadap keputusan pembelian.   2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9560/1/B100050138.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9560/4/B100050138.pdf ANGGARA, FEBRI (2010) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN PRODUK MAKANAN DI LINGKUNGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta. B100050138
spellingShingle HD28 Management
ANGGARA, FEBRI
FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN PRODUK MAKANAN DI LINGKUNGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA
title FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN PRODUK MAKANAN DI LINGKUNGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA
title_full FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN PRODUK MAKANAN DI LINGKUNGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA
title_fullStr FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN PRODUK MAKANAN DI LINGKUNGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA
title_full_unstemmed FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN PRODUK MAKANAN DI LINGKUNGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA
title_short FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN PRODUK MAKANAN DI LINGKUNGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA
title_sort faktor faktor yang mempengaruhi pembelian produk makanan di lingkungan mahasiswa universitas muhammadiyah surakarta
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/9560/
work_keys_str_mv AT anggarafebri faktorfaktoryangmempengaruhipembelianprodukmakanandilingkunganmahasiswauniversitasmuhammadiyahsurakarta