FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN PRODUK MAKANAN DI LINGKUNGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh dari faktor subjektifitas, uang saku, harga, kualitas, dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Indofood pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam penelitian ini digunakan lima macam variabel independen yaitu: fak...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: ANGGARA, FEBRI
格式: Thesis
語言:English
English
出版: 2010
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/9560/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh dari faktor subjektifitas, uang saku, harga, kualitas, dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Indofood pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam penelitian ini digunakan lima macam variabel independen yaitu: faktor subjektifitas, uang saku, harga, kualitas, dan promosi. Sehubungan dengan tujuan penelitian diatas, maka untuk mengidentifikasi masalah, penelitian ini mengambil tempat di Universitas Muhammadiyah Surakarta sebagai obyek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam penelitian ini diambil sampel sebanyak 100 responden dengan alasan jumlah tersebut sudah memenuhi kriteria sampel yang baik yaitu diatas 30 responden. Cara pengumpulan data dengan menggunakan data primer yaitu pengambilan data dengan menggunakan metode kuesioner yang ditujukan kepada responden sebagai sampel penelitian. Metode analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis kuantitatif yang diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda (SPSS 12.0). Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan bahwa lima variabel independen (faktor subjektifitas, uang saku, harga, kualitas, dan promosi) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Dari hasil penelitian tersebut, peneliti memberikan beberapa saran yaitu bagi penelitian selanjutnya diharapkan memperbanyak sampel penelitian dan menambahkan, sehingga hasil penelitian akan lebih baik, dan diharapkan menambah variabe-variabel lainnya sebagai variabel independen, karena sangat dimungkinkan variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini berpengaruh terhadap keputusan pembelian.