KONSUMEN DAN STRATEGI PENJUALAN (Studi Tentang Perlindungan Hukum terhadap Cara-cara Penjualan di Solo Grand Mall)

Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara-cara penjualan yang dilakukan oleh pelaku usaha melakukan penjualan di Solo Grand Mall dan perlindungan hukum yang diberikan kepada konsumen yang terlibat dengan cara-cara penjualan oleh pelaku usaha yang melakukan penju...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: KIRANA, NAWANGARUM PUTRI
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/9461/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804994817257635840
author KIRANA, NAWANGARUM PUTRI
author_facet KIRANA, NAWANGARUM PUTRI
author_sort KIRANA, NAWANGARUM PUTRI
collection ePrints
description Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara-cara penjualan yang dilakukan oleh pelaku usaha melakukan penjualan di Solo Grand Mall dan perlindungan hukum yang diberikan kepada konsumen yang terlibat dengan cara-cara penjualan oleh pelaku usaha yang melakukan penjualan di Solo Grand Mall. Latar belakang penulisan skripsi ini bahwa konsumen sebagai setiap orang pemakai barang atau jasa yang tersedia dimasyarakat wajib mendapatkan perlindungan hukum atas perilaku pelaku usaha dalam melakukan strategi penjualan untuk menjual barang atau jasa yang disediakannya.Sehubungan pembahasan mengenai konsumen dan strategi penjualan maka hal yang perlu ditinjau yaitu bagaimana cara-cara penjualan yang dilakukan oleh pelaku usaha dan perlindungan hukum yang diberikan kepada konsumen yang terlibat dengan cara-cara penjualan yang dilakukan oleh pelaku usaha apakah telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Penulis mengambil lokasi penelitian di salah satu Mall di Surakarta yaitu Solo Grand Mall. Dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif untuk memberikan data seteliti mungkin teknik pengumpulan penelitian melalui studi kepustakaan, observasi dan wawancara. Metode analisis yang digunakan adalah metode pendekatan Non-doktrinal yang kualitatif hal ini disebabkan hukum tidak hanya dikonsepkan sebagai keseluruhan asas-asas dan kaidah yang mengatur kehidupan manusia dalam masyarakat, melainkan meliputi pula lembaga-lembaga dan proses-proses yang mewujudkan berlakunya kaidah-kaidah itu dalam masyarakat, sebagai perwujudan makna-makna simbolik dari pelaku sosial, sebagaimana termanifestasi dan tersimak dalam dan dari aksi dan interkasi antar mereka. Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis, maka dapat di tarik kesimpulan bahwa cara-cara penjualan yang digunakan oleh pelaku usaha yang melakukan penjualan di Solo Grand Mall dibagi menjadi tiga yaitu cara penjualan dengan diskon, cara penjualan dengan obral dan cara penjualan dengan hadiah.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9461
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9461 https://eprints.ums.ac.id/9461/ KONSUMEN DAN STRATEGI PENJUALAN (Studi Tentang Perlindungan Hukum terhadap Cara-cara Penjualan di Solo Grand Mall) KIRANA, NAWANGARUM PUTRI K Law (General) Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara-cara penjualan yang dilakukan oleh pelaku usaha melakukan penjualan di Solo Grand Mall dan perlindungan hukum yang diberikan kepada konsumen yang terlibat dengan cara-cara penjualan oleh pelaku usaha yang melakukan penjualan di Solo Grand Mall. Latar belakang penulisan skripsi ini bahwa konsumen sebagai setiap orang pemakai barang atau jasa yang tersedia dimasyarakat wajib mendapatkan perlindungan hukum atas perilaku pelaku usaha dalam melakukan strategi penjualan untuk menjual barang atau jasa yang disediakannya.Sehubungan pembahasan mengenai konsumen dan strategi penjualan maka hal yang perlu ditinjau yaitu bagaimana cara-cara penjualan yang dilakukan oleh pelaku usaha dan perlindungan hukum yang diberikan kepada konsumen yang terlibat dengan cara-cara penjualan yang dilakukan oleh pelaku usaha apakah telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Penulis mengambil lokasi penelitian di salah satu Mall di Surakarta yaitu Solo Grand Mall. Dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif untuk memberikan data seteliti mungkin teknik pengumpulan penelitian melalui studi kepustakaan, observasi dan wawancara. Metode analisis yang digunakan adalah metode pendekatan Non-doktrinal yang kualitatif hal ini disebabkan hukum tidak hanya dikonsepkan sebagai keseluruhan asas-asas dan kaidah yang mengatur kehidupan manusia dalam masyarakat, melainkan meliputi pula lembaga-lembaga dan proses-proses yang mewujudkan berlakunya kaidah-kaidah itu dalam masyarakat, sebagai perwujudan makna-makna simbolik dari pelaku sosial, sebagaimana termanifestasi dan tersimak dalam dan dari aksi dan interkasi antar mereka. Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis, maka dapat di tarik kesimpulan bahwa cara-cara penjualan yang digunakan oleh pelaku usaha yang melakukan penjualan di Solo Grand Mall dibagi menjadi tiga yaitu cara penjualan dengan diskon, cara penjualan dengan obral dan cara penjualan dengan hadiah. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9461/1/C100060141.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9461/2/C100060141.pdf KIRANA, NAWANGARUM PUTRI (2010) KONSUMEN DAN STRATEGI PENJUALAN (Studi Tentang Perlindungan Hukum terhadap Cara-cara Penjualan di Solo Grand Mall). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . C100060141
spellingShingle K Law (General)
KIRANA, NAWANGARUM PUTRI
KONSUMEN DAN STRATEGI PENJUALAN (Studi Tentang Perlindungan Hukum terhadap Cara-cara Penjualan di Solo Grand Mall)
title KONSUMEN DAN STRATEGI PENJUALAN (Studi Tentang Perlindungan Hukum terhadap Cara-cara Penjualan di Solo Grand Mall)
title_full KONSUMEN DAN STRATEGI PENJUALAN (Studi Tentang Perlindungan Hukum terhadap Cara-cara Penjualan di Solo Grand Mall)
title_fullStr KONSUMEN DAN STRATEGI PENJUALAN (Studi Tentang Perlindungan Hukum terhadap Cara-cara Penjualan di Solo Grand Mall)
title_full_unstemmed KONSUMEN DAN STRATEGI PENJUALAN (Studi Tentang Perlindungan Hukum terhadap Cara-cara Penjualan di Solo Grand Mall)
title_short KONSUMEN DAN STRATEGI PENJUALAN (Studi Tentang Perlindungan Hukum terhadap Cara-cara Penjualan di Solo Grand Mall)
title_sort konsumen dan strategi penjualan studi tentang perlindungan hukum terhadap cara cara penjualan di solo grand mall
topic K Law (General)
url https://eprints.ums.ac.id/9461/
work_keys_str_mv AT kirananawangarumputri konsumendanstrategipenjualanstuditentangperlindunganhukumterhadapcaracarapenjualandisolograndmall