PERBANDINGAN PERSEPSI KONSUMEN MINIMARKET LESTARI DENGAN MINIMARKET BAROKAH DI KELURAHAN CABEAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO

Pasar modern (ritel) yang berkembang saat ini memberikan banyak alternatif pada konsumen sebagai tempat untuk berbelanja. Alternatif yang begitu banyak menyebabkan pasar modern (ritel) harus memperhatikan berbagai faktor, salah satu diantaranya adalah faktor persepsi konsumen yang mempengaruhi kons...

Ամբողջական նկարագրություն

Պահպանված է:
Մատենագիտական մանրամասներ
Հիմնական հեղինակ: WAHYUNI, TRI
Ձևաչափ: Թեզիս
Լեզու:English
English
Հրապարակվել է: 2010
Խորագրեր:
Առցանց հասանելիություն:https://eprints.ums.ac.id/9154/
Ցուցիչներ: Ավելացրեք ցուցիչ
Չկան պիտակներ, Եղեք առաջինը, ով նշում է այս գրառումը!
_version_ 1804994733650477056
author WAHYUNI, TRI
author_facet WAHYUNI, TRI
author_sort WAHYUNI, TRI
collection ePrints
description Pasar modern (ritel) yang berkembang saat ini memberikan banyak alternatif pada konsumen sebagai tempat untuk berbelanja. Alternatif yang begitu banyak menyebabkan pasar modern (ritel) harus memperhatikan berbagai faktor, salah satu diantaranya adalah faktor persepsi konsumen yang mempengaruhi konsumen untuk mengambil keputusan memilih tempat berbelanja yang menurut mereka yang terbaik. Permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah perbedaan persepsi antara konsumen minimarket Lestari dengan minimarket Barokah serta berapakah besarnya perbedaan persepsi konsumen minimarket Lestari dengan minimarket Barokah terhadap lokasi, harga, kelengkapan produk, pelayanan, suasana dalam gerai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tinggat perbedaan persepsi konsumen minimarket Lestari dengan minimarket Barokah terhadap lokasi, harga, kelengkapan produk, pelayanan, atmosfer dalam gerai ( suasana dalam gerai) dalam memilih tempat berbelanja. Hipotesis yang dikemukakan adalah Ada perbedaan persepsi konsumen minimarket Lestari dengan minimarket Barokah serta da perbedaan besarnya tingkat persepsi konsumen minimarket Lestari dengan minimarket Barokah Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja pada minimarket Lestari dan minimarket Barokah, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil menggunakan rumus literasi, sehingga diketahui sampel dalam penelitian ini sebesar 100 responden. Hasil analisis menunjukkan Hasil perhitungan nilai independent samples t test menunjukkan rata-rata skor Minimarket Lestari = 77,26 sementara rata-rata skor Minimarket Barokah = 80,52. Selisih rata-rata skor pada Minimarket Lestari dan Minimarket Barokah adalah -3,26. Hasil uji ttest menunjukkan ttest = - 4,32. Nilai p-value sebesar 0,000. Dengan p sebesar 0,000, keputusan yang diambil adalah Ho ditolak, artinya terdapat perbedaan persepsi antara Minimarket Lestari dengan Minimarket Barokah.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9154
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9154 https://eprints.ums.ac.id/9154/ PERBANDINGAN PERSEPSI KONSUMEN MINIMARKET LESTARI DENGAN MINIMARKET BAROKAH DI KELURAHAN CABEAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO WAHYUNI, TRI HD28 Management Pasar modern (ritel) yang berkembang saat ini memberikan banyak alternatif pada konsumen sebagai tempat untuk berbelanja. Alternatif yang begitu banyak menyebabkan pasar modern (ritel) harus memperhatikan berbagai faktor, salah satu diantaranya adalah faktor persepsi konsumen yang mempengaruhi konsumen untuk mengambil keputusan memilih tempat berbelanja yang menurut mereka yang terbaik. Permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah perbedaan persepsi antara konsumen minimarket Lestari dengan minimarket Barokah serta berapakah besarnya perbedaan persepsi konsumen minimarket Lestari dengan minimarket Barokah terhadap lokasi, harga, kelengkapan produk, pelayanan, suasana dalam gerai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tinggat perbedaan persepsi konsumen minimarket Lestari dengan minimarket Barokah terhadap lokasi, harga, kelengkapan produk, pelayanan, atmosfer dalam gerai ( suasana dalam gerai) dalam memilih tempat berbelanja. Hipotesis yang dikemukakan adalah Ada perbedaan persepsi konsumen minimarket Lestari dengan minimarket Barokah serta da perbedaan besarnya tingkat persepsi konsumen minimarket Lestari dengan minimarket Barokah Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja pada minimarket Lestari dan minimarket Barokah, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil menggunakan rumus literasi, sehingga diketahui sampel dalam penelitian ini sebesar 100 responden. Hasil analisis menunjukkan Hasil perhitungan nilai independent samples t test menunjukkan rata-rata skor Minimarket Lestari = 77,26 sementara rata-rata skor Minimarket Barokah = 80,52. Selisih rata-rata skor pada Minimarket Lestari dan Minimarket Barokah adalah -3,26. Hasil uji ttest menunjukkan ttest = - 4,32. Nilai p-value sebesar 0,000. Dengan p sebesar 0,000, keputusan yang diambil adalah Ho ditolak, artinya terdapat perbedaan persepsi antara Minimarket Lestari dengan Minimarket Barokah. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9154/2/B100060212.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9154/1/B100060212.pdf WAHYUNI, TRI (2010) PERBANDINGAN PERSEPSI KONSUMEN MINIMARKET LESTARI DENGAN MINIMARKET BAROKAH DI KELURAHAN CABEAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100060212
spellingShingle HD28 Management
WAHYUNI, TRI
PERBANDINGAN PERSEPSI KONSUMEN MINIMARKET LESTARI DENGAN MINIMARKET BAROKAH DI KELURAHAN CABEAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO
title PERBANDINGAN PERSEPSI KONSUMEN MINIMARKET LESTARI DENGAN MINIMARKET BAROKAH DI KELURAHAN CABEAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO
title_full PERBANDINGAN PERSEPSI KONSUMEN MINIMARKET LESTARI DENGAN MINIMARKET BAROKAH DI KELURAHAN CABEAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO
title_fullStr PERBANDINGAN PERSEPSI KONSUMEN MINIMARKET LESTARI DENGAN MINIMARKET BAROKAH DI KELURAHAN CABEAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO
title_full_unstemmed PERBANDINGAN PERSEPSI KONSUMEN MINIMARKET LESTARI DENGAN MINIMARKET BAROKAH DI KELURAHAN CABEAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO
title_short PERBANDINGAN PERSEPSI KONSUMEN MINIMARKET LESTARI DENGAN MINIMARKET BAROKAH DI KELURAHAN CABEAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO
title_sort perbandingan persepsi konsumen minimarket lestari dengan minimarket barokah di kelurahan cabean kecamatan bendosari kabupaten sukoharjo
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/9154/
work_keys_str_mv AT wahyunitri perbandinganpersepsikonsumenminimarketlestaridenganminimarketbarokahdikelurahancabeankecamatanbendosarikabupatensukoharjo