STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER ALFABANK DI SURAKARTA DENGAN METODE QUANTITATIF STRATEGIK PLANING MATRIX (QSPM)

Tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan penelitian ini adalah Untuk menganalisis alternatif strategi pemasaran dengan pendekatan Quantitative Strategic Planning Matrix untuk dapat diterapkan pada pada Lembaga Pendidikan Komputer Alfabank di Kota Surakarta dan menganalisis kelebihan, kekurangan,...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: KUSWORO, NASRULLOH PRIMBAR
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/9152/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804994733113606144
author KUSWORO, NASRULLOH PRIMBAR
author_facet KUSWORO, NASRULLOH PRIMBAR
author_sort KUSWORO, NASRULLOH PRIMBAR
collection ePrints
description Tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan penelitian ini adalah Untuk menganalisis alternatif strategi pemasaran dengan pendekatan Quantitative Strategic Planning Matrix untuk dapat diterapkan pada pada Lembaga Pendidikan Komputer Alfabank di Kota Surakarta dan menganalisis kelebihan, kekurangan, peluang dan ancaman dari Lembaga Pendidikan Komputer Alfabank di Kota Surakarta. Berdasrkan hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan masukan bagi pihak manajemen perusahaan dan semua pihak yang membutuhkan. Untuk menjawab hipotesis dalam penelitian digunakan alat analisis Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM), yaitu merupakan teknik yang secara obyektif dapat menetapkan strategi alternatif yang diprioritaskan sebagai suatu teknik dalam mencapai good intuitive judgement. Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa pada Lembaga Pendidikan Komputer Alfabank di Kota Surakarta, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 50 pengguna jasa Lembaga Pendidikan Komputer Alfabank di Kota Surakarta. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil analisis SWOT ada dua kelemahan yang dimiliki LPK Alfabank Surakarta yaitu fasilitas dan riset pengembangan. Sehingga menghasilkan dua alternatif strategi yaitu peningkatan fasilitas pelayanan dan pengembangan cabang baru untuk meningkatkan kembali jumlah mahasiswa. Berdasarkan hasil analisis QSPM, peningkatan fasilitas pelayanan merupakan alternatif prioritas dalam strategi untuk meningkatkan kembali jumlah mahasiswa atau pertumbuhan mahasiswa.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9152
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9152 https://eprints.ums.ac.id/9152/ STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER ALFABANK DI SURAKARTA DENGAN METODE QUANTITATIF STRATEGIK PLANING MATRIX (QSPM) KUSWORO, NASRULLOH PRIMBAR HD28 Management Tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan penelitian ini adalah Untuk menganalisis alternatif strategi pemasaran dengan pendekatan Quantitative Strategic Planning Matrix untuk dapat diterapkan pada pada Lembaga Pendidikan Komputer Alfabank di Kota Surakarta dan menganalisis kelebihan, kekurangan, peluang dan ancaman dari Lembaga Pendidikan Komputer Alfabank di Kota Surakarta. Berdasrkan hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan masukan bagi pihak manajemen perusahaan dan semua pihak yang membutuhkan. Untuk menjawab hipotesis dalam penelitian digunakan alat analisis Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM), yaitu merupakan teknik yang secara obyektif dapat menetapkan strategi alternatif yang diprioritaskan sebagai suatu teknik dalam mencapai good intuitive judgement. Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa pada Lembaga Pendidikan Komputer Alfabank di Kota Surakarta, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 50 pengguna jasa Lembaga Pendidikan Komputer Alfabank di Kota Surakarta. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil analisis SWOT ada dua kelemahan yang dimiliki LPK Alfabank Surakarta yaitu fasilitas dan riset pengembangan. Sehingga menghasilkan dua alternatif strategi yaitu peningkatan fasilitas pelayanan dan pengembangan cabang baru untuk meningkatkan kembali jumlah mahasiswa. Berdasarkan hasil analisis QSPM, peningkatan fasilitas pelayanan merupakan alternatif prioritas dalam strategi untuk meningkatkan kembali jumlah mahasiswa atau pertumbuhan mahasiswa. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9152/2/B100060203.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9152/1/B100060203.pdf KUSWORO, NASRULLOH PRIMBAR (2010) STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER ALFABANK DI SURAKARTA DENGAN METODE QUANTITATIF STRATEGIK PLANING MATRIX (QSPM). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100060203
spellingShingle HD28 Management
KUSWORO, NASRULLOH PRIMBAR
STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER ALFABANK DI SURAKARTA DENGAN METODE QUANTITATIF STRATEGIK PLANING MATRIX (QSPM)
title STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER ALFABANK DI SURAKARTA DENGAN METODE QUANTITATIF STRATEGIK PLANING MATRIX (QSPM)
title_full STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER ALFABANK DI SURAKARTA DENGAN METODE QUANTITATIF STRATEGIK PLANING MATRIX (QSPM)
title_fullStr STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER ALFABANK DI SURAKARTA DENGAN METODE QUANTITATIF STRATEGIK PLANING MATRIX (QSPM)
title_full_unstemmed STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER ALFABANK DI SURAKARTA DENGAN METODE QUANTITATIF STRATEGIK PLANING MATRIX (QSPM)
title_short STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER ALFABANK DI SURAKARTA DENGAN METODE QUANTITATIF STRATEGIK PLANING MATRIX (QSPM)
title_sort strategi pemasaran lembaga pendidikan komputer alfabank di surakarta dengan metode quantitatif strategik planing matrix qspm
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/9152/
work_keys_str_mv AT kusworonasrullohprimbar strategipemasaranlembagapendidikankomputeralfabankdisurakartadenganmetodequantitatifstrategikplaningmatrixqspm