STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER ALFABANK DI SURAKARTA DENGAN METODE QUANTITATIF STRATEGIK PLANING MATRIX (QSPM)

Tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan penelitian ini adalah Untuk menganalisis alternatif strategi pemasaran dengan pendekatan Quantitative Strategic Planning Matrix untuk dapat diterapkan pada pada Lembaga Pendidikan Komputer Alfabank di Kota Surakarta dan menganalisis kelebihan, kekurangan,...

Täydet tiedot

Tallennettuna:
Bibliografiset tiedot
Päätekijä: KUSWORO, NASRULLOH PRIMBAR
Aineistotyyppi: Opinnäyte
Kieli:English
English
Julkaistu: 2010
Aiheet:
Linkit:https://eprints.ums.ac.id/9152/
Tagit: Lisää tagi
Ei tageja, Lisää ensimmäinen tagi!
Kuvaus
Yhteenveto:Tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan penelitian ini adalah Untuk menganalisis alternatif strategi pemasaran dengan pendekatan Quantitative Strategic Planning Matrix untuk dapat diterapkan pada pada Lembaga Pendidikan Komputer Alfabank di Kota Surakarta dan menganalisis kelebihan, kekurangan, peluang dan ancaman dari Lembaga Pendidikan Komputer Alfabank di Kota Surakarta. Berdasrkan hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan masukan bagi pihak manajemen perusahaan dan semua pihak yang membutuhkan. Untuk menjawab hipotesis dalam penelitian digunakan alat analisis Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM), yaitu merupakan teknik yang secara obyektif dapat menetapkan strategi alternatif yang diprioritaskan sebagai suatu teknik dalam mencapai good intuitive judgement. Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa pada Lembaga Pendidikan Komputer Alfabank di Kota Surakarta, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 50 pengguna jasa Lembaga Pendidikan Komputer Alfabank di Kota Surakarta. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil analisis SWOT ada dua kelemahan yang dimiliki LPK Alfabank Surakarta yaitu fasilitas dan riset pengembangan. Sehingga menghasilkan dua alternatif strategi yaitu peningkatan fasilitas pelayanan dan pengembangan cabang baru untuk meningkatkan kembali jumlah mahasiswa. Berdasarkan hasil analisis QSPM, peningkatan fasilitas pelayanan merupakan alternatif prioritas dalam strategi untuk meningkatkan kembali jumlah mahasiswa atau pertumbuhan mahasiswa.