FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET DI KOTA WONOGIRI

Warnet dapat mempengaruhi konsumen dalam memilih pelayanan yang ditawarkan melalui tindakan bauran pemasaran, namun hal ini juga tidak terlepas dari faktor individu konsumen dan lingkungan di sekitar konsumen. Faktor individu konsumen yang dapat menentukan keputusan yang diambil oleh konsumen dalam...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SULISTYANTO, SULISTYANTO
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/9151/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804994732842024960
author SULISTYANTO, SULISTYANTO
author_facet SULISTYANTO, SULISTYANTO
author_sort SULISTYANTO, SULISTYANTO
collection ePrints
description Warnet dapat mempengaruhi konsumen dalam memilih pelayanan yang ditawarkan melalui tindakan bauran pemasaran, namun hal ini juga tidak terlepas dari faktor individu konsumen dan lingkungan di sekitar konsumen. Faktor individu konsumen yang dapat menentukan keputusan yang diambil oleh konsumen dalam pemakaian jasa warnet adalah tingkat pendapatan dan pendidikan konsumen. Semakin tinggi tingkat pendapatan dan pendidikan konsumen akan mempengaruhi pemakaian jasa warnet. Sedangkan faktor lingkungan seperti kelompok acuan (keluarga, teman, saudara, instansi) juga akan mempengaruhi keputusan konsumen dalam memakai jasa warnet. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor bauran pemasaran (product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence) terhadap keputusan pemakaian jasa warnet di Wonogiri. Untuk menganalisis pengaruh faktor individu konsumen (pendapatan dan tingkat pendidikan) terhadap keputusan pemakaian jasa warnet di Wonogiri. Untuk menganalisis pengaruh faktor lingkungan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet di Wonogiri Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemakai warnet yang ada pada kota Wonogiri. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 110 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memakai jasa warnet adalah produk, tempat, promosi, orang, proses dan sarana fisik, sedangkan untuk variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel individu yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen adalah pendapatan dan pendidikan dan hasil analisis untuk menunjukkan bahwa lingkungan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9151
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9151 https://eprints.ums.ac.id/9151/ FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET DI KOTA WONOGIRI SULISTYANTO, SULISTYANTO HD28 Management Warnet dapat mempengaruhi konsumen dalam memilih pelayanan yang ditawarkan melalui tindakan bauran pemasaran, namun hal ini juga tidak terlepas dari faktor individu konsumen dan lingkungan di sekitar konsumen. Faktor individu konsumen yang dapat menentukan keputusan yang diambil oleh konsumen dalam pemakaian jasa warnet adalah tingkat pendapatan dan pendidikan konsumen. Semakin tinggi tingkat pendapatan dan pendidikan konsumen akan mempengaruhi pemakaian jasa warnet. Sedangkan faktor lingkungan seperti kelompok acuan (keluarga, teman, saudara, instansi) juga akan mempengaruhi keputusan konsumen dalam memakai jasa warnet. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor bauran pemasaran (product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence) terhadap keputusan pemakaian jasa warnet di Wonogiri. Untuk menganalisis pengaruh faktor individu konsumen (pendapatan dan tingkat pendidikan) terhadap keputusan pemakaian jasa warnet di Wonogiri. Untuk menganalisis pengaruh faktor lingkungan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet di Wonogiri Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemakai warnet yang ada pada kota Wonogiri. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 110 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memakai jasa warnet adalah produk, tempat, promosi, orang, proses dan sarana fisik, sedangkan untuk variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel individu yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen adalah pendapatan dan pendidikan dan hasil analisis untuk menunjukkan bahwa lingkungan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9151/1/B100060195.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9151/2/B100060195.pdf SULISTYANTO, SULISTYANTO (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET DI KOTA WONOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100060195
spellingShingle HD28 Management
SULISTYANTO, SULISTYANTO
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET DI KOTA WONOGIRI
title FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET DI KOTA WONOGIRI
title_full FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET DI KOTA WONOGIRI
title_fullStr FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET DI KOTA WONOGIRI
title_full_unstemmed FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET DI KOTA WONOGIRI
title_short FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET DI KOTA WONOGIRI
title_sort faktor faktor yang mempengaruhi keputusan pemakaian jasa warnet di kota wonogiri
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/9151/
work_keys_str_mv AT sulistyantosulistyanto faktorfaktoryangmempengaruhikeputusanpemakaianjasawarnetdikotawonogiri