ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA KOPERASI PANDAWA JAYA PABELAN KARTASURA

Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Menganalisis pengaruh dimensi kualitas layanan (responsive, assurance, tangible, empathi dan reliability) terhadap loyalitas konsumen jasa Koperasi Pandawa Jaya Pabelan Kartasura. 2) Menganalisis dimensi kualitas layanan yang paling dominan...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: SAPUTRA , MUH HALIM
格式: Thesis
语言:English
English
出版: 2010
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/9149/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
_version_ 1804994732303056896
author SAPUTRA , MUH HALIM
author_facet SAPUTRA , MUH HALIM
author_sort SAPUTRA , MUH HALIM
collection ePrints
description Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Menganalisis pengaruh dimensi kualitas layanan (responsive, assurance, tangible, empathi dan reliability) terhadap loyalitas konsumen jasa Koperasi Pandawa Jaya Pabelan Kartasura. 2) Menganalisis dimensi kualitas layanan yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen jasa Koperasi Pandawa Jaya Pabelan Kartasura Berdasarkan hasil uji F maka secara bersama-sama antara variabel Responsive (X1), Assurance (X2), Tangibles (X3), Empathy (X4), dan Reliability (X5) berpengaruh terhadap Loyalitas konsumen jasa. Sehingga model yang digunakan adalah fit. Berdasarkan hasil uji ttest diperoleh Variabel Responsive menunjukkan bahwa Responsive berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen jasa, dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel Assurance menunjukkan bahwa Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen jasa, dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel Tangible menunjukkan bahwa Tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen jasa, dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel Empathy menunjukkan bahwa Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen jasa, dengan demikian model tersebut juga bisa dijadikan sebagai prediksi. Dan variabel Riability menunjukkan bahwa Riability mempunyai pengaruh yang paling signifikan dan positif terhadap Loyalitas konsumen jasa, dengan demikian model tersebut juga bisa dijadikan sebagai prediksi. Berdasarkan hasil kooefisien determinasi diperoleh R square (R2) sebesar 0,762, berarti variasi perubahan variabel Loyalitas konsumen jasa dapat dijelaskan oleh variabel Responsive (X1), Assurance (X2), Tangibles (X3), Empathy (X4), dan Reliability (X5) sebesar 76,2%. Sedangkan sisanya sebesar 23,8% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9149
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9149 https://eprints.ums.ac.id/9149/ ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA KOPERASI PANDAWA JAYA PABELAN KARTASURA SAPUTRA , MUH HALIM HD28 Management Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Menganalisis pengaruh dimensi kualitas layanan (responsive, assurance, tangible, empathi dan reliability) terhadap loyalitas konsumen jasa Koperasi Pandawa Jaya Pabelan Kartasura. 2) Menganalisis dimensi kualitas layanan yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen jasa Koperasi Pandawa Jaya Pabelan Kartasura Berdasarkan hasil uji F maka secara bersama-sama antara variabel Responsive (X1), Assurance (X2), Tangibles (X3), Empathy (X4), dan Reliability (X5) berpengaruh terhadap Loyalitas konsumen jasa. Sehingga model yang digunakan adalah fit. Berdasarkan hasil uji ttest diperoleh Variabel Responsive menunjukkan bahwa Responsive berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen jasa, dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel Assurance menunjukkan bahwa Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen jasa, dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel Tangible menunjukkan bahwa Tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen jasa, dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel Empathy menunjukkan bahwa Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen jasa, dengan demikian model tersebut juga bisa dijadikan sebagai prediksi. Dan variabel Riability menunjukkan bahwa Riability mempunyai pengaruh yang paling signifikan dan positif terhadap Loyalitas konsumen jasa, dengan demikian model tersebut juga bisa dijadikan sebagai prediksi. Berdasarkan hasil kooefisien determinasi diperoleh R square (R2) sebesar 0,762, berarti variasi perubahan variabel Loyalitas konsumen jasa dapat dijelaskan oleh variabel Responsive (X1), Assurance (X2), Tangibles (X3), Empathy (X4), dan Reliability (X5) sebesar 76,2%. Sedangkan sisanya sebesar 23,8% dijelaskan oleh variabel lain diluar model. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9149/1/B100060174.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9149/2/B100060174.pdf SAPUTRA , MUH HALIM (2010) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA KOPERASI PANDAWA JAYA PABELAN KARTASURA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100060174
spellingShingle HD28 Management
SAPUTRA , MUH HALIM
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA KOPERASI PANDAWA JAYA PABELAN KARTASURA
title ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA KOPERASI PANDAWA JAYA PABELAN KARTASURA
title_full ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA KOPERASI PANDAWA JAYA PABELAN KARTASURA
title_fullStr ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA KOPERASI PANDAWA JAYA PABELAN KARTASURA
title_full_unstemmed ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA KOPERASI PANDAWA JAYA PABELAN KARTASURA
title_short ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA KOPERASI PANDAWA JAYA PABELAN KARTASURA
title_sort analisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen jasa koperasi pandawa jaya pabelan kartasura
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/9149/
work_keys_str_mv AT saputramuhhalim analisispengaruhkualitaspelayananterhadaployalitaskonsumenjasakoperasipandawajayapabelankartasura