ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA KOPERASI PANDAWA JAYA PABELAN KARTASURA

Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Menganalisis pengaruh dimensi kualitas layanan (responsive, assurance, tangible, empathi dan reliability) terhadap loyalitas konsumen jasa Koperasi Pandawa Jaya Pabelan Kartasura. 2) Menganalisis dimensi kualitas layanan yang paling dominan...

وصف كامل

محفوظ في:
التفاصيل البيبلوغرافية
المؤلف الرئيسي: SAPUTRA , MUH HALIM
التنسيق: أطروحة
اللغة:English
English
منشور في: 2010
الموضوعات:
الوصول للمادة أونلاين:https://eprints.ums.ac.id/9149/
الوسوم: إضافة وسم
لا توجد وسوم, كن أول من يضع وسما على هذه التسجيلة!
الوصف
الملخص:Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Menganalisis pengaruh dimensi kualitas layanan (responsive, assurance, tangible, empathi dan reliability) terhadap loyalitas konsumen jasa Koperasi Pandawa Jaya Pabelan Kartasura. 2) Menganalisis dimensi kualitas layanan yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen jasa Koperasi Pandawa Jaya Pabelan Kartasura Berdasarkan hasil uji F maka secara bersama-sama antara variabel Responsive (X1), Assurance (X2), Tangibles (X3), Empathy (X4), dan Reliability (X5) berpengaruh terhadap Loyalitas konsumen jasa. Sehingga model yang digunakan adalah fit. Berdasarkan hasil uji ttest diperoleh Variabel Responsive menunjukkan bahwa Responsive berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen jasa, dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel Assurance menunjukkan bahwa Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen jasa, dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel Tangible menunjukkan bahwa Tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen jasa, dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel Empathy menunjukkan bahwa Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen jasa, dengan demikian model tersebut juga bisa dijadikan sebagai prediksi. Dan variabel Riability menunjukkan bahwa Riability mempunyai pengaruh yang paling signifikan dan positif terhadap Loyalitas konsumen jasa, dengan demikian model tersebut juga bisa dijadikan sebagai prediksi. Berdasarkan hasil kooefisien determinasi diperoleh R square (R2) sebesar 0,762, berarti variasi perubahan variabel Loyalitas konsumen jasa dapat dijelaskan oleh variabel Responsive (X1), Assurance (X2), Tangibles (X3), Empathy (X4), dan Reliability (X5) sebesar 76,2%. Sedangkan sisanya sebesar 23,8% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.