ANALISIS DAMPAK KINERJA PELAYANAN, CITRA DAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI CABANG SURAKARTA

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah kinerja pelayanan mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah BRI cabang Surakarta, menganalisis apakah citra mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah BRI cabang Surakarta dan menganalisis antara kinerj...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: PRANOTO, ROCKY KURNIAWAN
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/9146/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804994731488313344
author PRANOTO, ROCKY KURNIAWAN
author_facet PRANOTO, ROCKY KURNIAWAN
author_sort PRANOTO, ROCKY KURNIAWAN
collection ePrints
description Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah kinerja pelayanan mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah BRI cabang Surakarta, menganalisis apakah citra mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah BRI cabang Surakarta dan menganalisis antara kinerja pelayanan dan citra yang telah dimoderasi oleh kepuasan, manakah yang berpengaruh lebih dominan terhadap loyalitas nasabah BRI cabang Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan sumber informasi bagi pihak bank dalam usaha meningkatkan kinerja pelayanan/service performance, dan citra yang dimoderasi oleh kepuasan sehingga dapat meningkatkan loyalitas nasabah BRI cabang Surakarta, yang nantinya dapat menambah nasabah baru. Alat analisis ini digunakan untuk mengetahui efek interaksi antara variabel kinerja pelayanan/service performance, citra dan kepuasan nasabah sebagai variabel moderasi, terhadap variabel loyalitas nasabah. Kerangka kerja Moderator Regression Analysis (MRA). Populasi dalam penelitian ini adalah para nasabah pengguna jasa pelayanan Bank BRI cabang Surakarta, sedangkan sampel penelitian adalah 100 nasabah pengguna jasa pelayanan Bank BRI cabang Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa kinerja pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah BRI Cabang Surakarta, sehingga H1 terbukti kebenarannya, kinerja pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BRI Cabang Surakarta dengan citra sebagai variabel moderating, sehingga H2 terbukti kebenarannya, kinerja pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BRI Cabang Surakarta dengan citra dan kepuasan nasabah sebagai variabel moderating, sehingga H3 terbukti kebenarannya. Citra merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BRI Cabang Surakarta, sehingga H4 terbukti kebenarannya
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9146
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9146 https://eprints.ums.ac.id/9146/ ANALISIS DAMPAK KINERJA PELAYANAN, CITRA DAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI CABANG SURAKARTA PRANOTO, ROCKY KURNIAWAN HD28 Management Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah kinerja pelayanan mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah BRI cabang Surakarta, menganalisis apakah citra mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah BRI cabang Surakarta dan menganalisis antara kinerja pelayanan dan citra yang telah dimoderasi oleh kepuasan, manakah yang berpengaruh lebih dominan terhadap loyalitas nasabah BRI cabang Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan sumber informasi bagi pihak bank dalam usaha meningkatkan kinerja pelayanan/service performance, dan citra yang dimoderasi oleh kepuasan sehingga dapat meningkatkan loyalitas nasabah BRI cabang Surakarta, yang nantinya dapat menambah nasabah baru. Alat analisis ini digunakan untuk mengetahui efek interaksi antara variabel kinerja pelayanan/service performance, citra dan kepuasan nasabah sebagai variabel moderasi, terhadap variabel loyalitas nasabah. Kerangka kerja Moderator Regression Analysis (MRA). Populasi dalam penelitian ini adalah para nasabah pengguna jasa pelayanan Bank BRI cabang Surakarta, sedangkan sampel penelitian adalah 100 nasabah pengguna jasa pelayanan Bank BRI cabang Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa kinerja pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah BRI Cabang Surakarta, sehingga H1 terbukti kebenarannya, kinerja pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BRI Cabang Surakarta dengan citra sebagai variabel moderating, sehingga H2 terbukti kebenarannya, kinerja pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BRI Cabang Surakarta dengan citra dan kepuasan nasabah sebagai variabel moderating, sehingga H3 terbukti kebenarannya. Citra merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BRI Cabang Surakarta, sehingga H4 terbukti kebenarannya 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9146/1/B100060161.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9146/2/B100060161.pdf PRANOTO, ROCKY KURNIAWAN (2010) ANALISIS DAMPAK KINERJA PELAYANAN, CITRA DAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI CABANG SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100060161
spellingShingle HD28 Management
PRANOTO, ROCKY KURNIAWAN
ANALISIS DAMPAK KINERJA PELAYANAN, CITRA DAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI CABANG SURAKARTA
title ANALISIS DAMPAK KINERJA PELAYANAN, CITRA DAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI CABANG SURAKARTA
title_full ANALISIS DAMPAK KINERJA PELAYANAN, CITRA DAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI CABANG SURAKARTA
title_fullStr ANALISIS DAMPAK KINERJA PELAYANAN, CITRA DAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI CABANG SURAKARTA
title_full_unstemmed ANALISIS DAMPAK KINERJA PELAYANAN, CITRA DAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI CABANG SURAKARTA
title_short ANALISIS DAMPAK KINERJA PELAYANAN, CITRA DAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI CABANG SURAKARTA
title_sort analisis dampak kinerja pelayanan citra dan kepuasan sebagai variabel moderasi terhadap loyalitas nasabah bri cabang surakarta
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/9146/
work_keys_str_mv AT pranotorockykurniawan analisisdampakkinerjapelayanancitradankepuasansebagaivariabelmoderasiterhadaployalitasnasabahbricabangsurakarta