PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA di UNIVERSITAS MUHAMMADYAH SURAKARTA

Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh variabel kualitas jasa (gap realibility, responsiveness, assurance, emphaty dan tangibles) terhadap kepuasan mahasiswa di perguruan tinggi UMS dan untuk mengetahui variabel apa yang paling kuat pengaruhnya terhadap kepuasan mahasiswa di UMS. Peneli...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Kurniawan, Enggar Hendi
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/9129/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804994726687932416
author Kurniawan, Enggar Hendi
author_facet Kurniawan, Enggar Hendi
author_sort Kurniawan, Enggar Hendi
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh variabel kualitas jasa (gap realibility, responsiveness, assurance, emphaty dan tangibles) terhadap kepuasan mahasiswa di perguruan tinggi UMS dan untuk mengetahui variabel apa yang paling kuat pengaruhnya terhadap kepuasan mahasiswa di UMS. Penelitian ini mengunakan metode survey yang dilakukan pada mahasiswa UMS. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan convinence sampling. Dalam penelitian ini diperoleh sampel sebanyak 100 responden mahasiswa.. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier ganda. Penelitian ini menyimpulkan bahwa: 1) Variabel responsiveness dan variabel tangible berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, sedangkan variabel reliability, assurance, dan emphaty berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. 2) Variabel yang paling dominan terhadap kepuasan mahasiswa adalah variabel responsiveness.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9129
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9129 https://eprints.ums.ac.id/9129/ PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA di UNIVERSITAS MUHAMMADYAH SURAKARTA Kurniawan, Enggar Hendi HG Finance Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh variabel kualitas jasa (gap realibility, responsiveness, assurance, emphaty dan tangibles) terhadap kepuasan mahasiswa di perguruan tinggi UMS dan untuk mengetahui variabel apa yang paling kuat pengaruhnya terhadap kepuasan mahasiswa di UMS. Penelitian ini mengunakan metode survey yang dilakukan pada mahasiswa UMS. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan convinence sampling. Dalam penelitian ini diperoleh sampel sebanyak 100 responden mahasiswa.. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier ganda. Penelitian ini menyimpulkan bahwa: 1) Variabel responsiveness dan variabel tangible berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, sedangkan variabel reliability, assurance, dan emphaty berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. 2) Variabel yang paling dominan terhadap kepuasan mahasiswa adalah variabel responsiveness. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9129/1/B200050297.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9129/2/B200050297.pdf Kurniawan, Enggar Hendi (2010) PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA di UNIVERSITAS MUHAMMADYAH SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . B200050297
spellingShingle HG Finance
Kurniawan, Enggar Hendi
PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA di UNIVERSITAS MUHAMMADYAH SURAKARTA
title PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA di UNIVERSITAS MUHAMMADYAH SURAKARTA
title_full PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA di UNIVERSITAS MUHAMMADYAH SURAKARTA
title_fullStr PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA di UNIVERSITAS MUHAMMADYAH SURAKARTA
title_full_unstemmed PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA di UNIVERSITAS MUHAMMADYAH SURAKARTA
title_short PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA di UNIVERSITAS MUHAMMADYAH SURAKARTA
title_sort pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan mahasiswa di universitas muhammadyah surakarta
topic HG Finance
url https://eprints.ums.ac.id/9129/
work_keys_str_mv AT kurniawanenggarhendi pengaruhkualitasjasaterhadapkepuasanmahasiswadiuniversitasmuhammadyahsurakarta