ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT ATRIBUT JASA PELAYANAN TAMAN REKREASI WATER PARK DI KARTASURA

Penelitian yang berjudul analisis kepuasaan konsumen terhadap atribut-atribut jasa Taman Rekreasi Water Park Kartasura yang bertujuan untuk mengetahui atribut-atribut apa saja yang menjadi faktor utama terciptanya kepuasaan dari segi kepentingan dan kinerja. Data yang digunakan dalam penelitian ini...

Popoln opis

Shranjeno v:
Bibliografske podrobnosti
Glavni avtor: Synto P.S.S., Guruh
Format: Thesis
Jezik:English
English
Izdano: 2010
Teme:
Online dostop:https://eprints.ums.ac.id/9126/
Oznake: Označite
Brez oznak, prvi označite!
_version_ 1804994725873188864
author Synto P.S.S., Guruh
author_facet Synto P.S.S., Guruh
author_sort Synto P.S.S., Guruh
collection ePrints
description Penelitian yang berjudul analisis kepuasaan konsumen terhadap atribut-atribut jasa Taman Rekreasi Water Park Kartasura yang bertujuan untuk mengetahui atribut-atribut apa saja yang menjadi faktor utama terciptanya kepuasaan dari segi kepentingan dan kinerja. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu sumber data yang langsung memberikan data kepada pengumpul data. Sampel yang diambil adalah 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling dan alat analisis yang digunakan adalah Importance-Performance Analisys. Dari hasil pengolahan data tersebut, maka diketahui Taman Rekreasi Water Park Kartasura pada atribut-atribut / variabel yang dianalisis terdapat 3 atribut / variabel yang dinilai puas oleh para pengunjung yaitu permainan, lokasi dan pelayanan yang tersebar pada kuadran II dan IV pada Importance-Performance Matrix Analisys. Dan terdapat 5 atribut / varibel yang dinilai tidak puas oleh para pengunjung yaitu hiburan, fasilitas pendukung, harga, dan keyamanan taman rekreasi yang tersebar pada kadran I dan III pada Importance-Performance Matrix Analisys. Dan rata-rata dari rata-rata tingkat kepentingan adalah 3.43 (setuju), pengunjung Taman Rekreasi Water Park Kartasura menilai setuju terhadap kinerja atribut-atribut / variabel yang diberikan kepada pengunjung. Dan 4.27 (sangat penting), pengunjung Taman Rekreasi Water Park Kartasura menilai bahwa kepentingan terhadap atribut-atribut / variabel jasa untuk pelanggan sangat penting. Ini berarti perlu ada perhatian khusus dari pihak Taman Rekreasi Wate Park Kartasura terhadapa atribut-atribut / variabelnya agar lebih ditingkatkan
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9126
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9126 https://eprints.ums.ac.id/9126/ ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT ATRIBUT JASA PELAYANAN TAMAN REKREASI WATER PARK DI KARTASURA Synto P.S.S., Guruh HD28 Management Penelitian yang berjudul analisis kepuasaan konsumen terhadap atribut-atribut jasa Taman Rekreasi Water Park Kartasura yang bertujuan untuk mengetahui atribut-atribut apa saja yang menjadi faktor utama terciptanya kepuasaan dari segi kepentingan dan kinerja. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu sumber data yang langsung memberikan data kepada pengumpul data. Sampel yang diambil adalah 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling dan alat analisis yang digunakan adalah Importance-Performance Analisys. Dari hasil pengolahan data tersebut, maka diketahui Taman Rekreasi Water Park Kartasura pada atribut-atribut / variabel yang dianalisis terdapat 3 atribut / variabel yang dinilai puas oleh para pengunjung yaitu permainan, lokasi dan pelayanan yang tersebar pada kuadran II dan IV pada Importance-Performance Matrix Analisys. Dan terdapat 5 atribut / varibel yang dinilai tidak puas oleh para pengunjung yaitu hiburan, fasilitas pendukung, harga, dan keyamanan taman rekreasi yang tersebar pada kadran I dan III pada Importance-Performance Matrix Analisys. Dan rata-rata dari rata-rata tingkat kepentingan adalah 3.43 (setuju), pengunjung Taman Rekreasi Water Park Kartasura menilai setuju terhadap kinerja atribut-atribut / variabel yang diberikan kepada pengunjung. Dan 4.27 (sangat penting), pengunjung Taman Rekreasi Water Park Kartasura menilai bahwa kepentingan terhadap atribut-atribut / variabel jasa untuk pelanggan sangat penting. Ini berarti perlu ada perhatian khusus dari pihak Taman Rekreasi Wate Park Kartasura terhadapa atribut-atribut / variabelnya agar lebih ditingkatkan 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9126/1/B100060159.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9126/2/B100060159.pdf Synto P.S.S., Guruh (2010) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT ATRIBUT JASA PELAYANAN TAMAN REKREASI WATER PARK DI KARTASURA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100060159
spellingShingle HD28 Management
Synto P.S.S., Guruh
ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT ATRIBUT JASA PELAYANAN TAMAN REKREASI WATER PARK DI KARTASURA
title ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT ATRIBUT JASA PELAYANAN TAMAN REKREASI WATER PARK DI KARTASURA
title_full ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT ATRIBUT JASA PELAYANAN TAMAN REKREASI WATER PARK DI KARTASURA
title_fullStr ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT ATRIBUT JASA PELAYANAN TAMAN REKREASI WATER PARK DI KARTASURA
title_full_unstemmed ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT ATRIBUT JASA PELAYANAN TAMAN REKREASI WATER PARK DI KARTASURA
title_short ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT ATRIBUT JASA PELAYANAN TAMAN REKREASI WATER PARK DI KARTASURA
title_sort analisis kepuasan konsumen terhadap atribut atribut jasa pelayanan taman rekreasi water park di kartasura
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/9126/
work_keys_str_mv AT syntopssguruh analisiskepuasankonsumenterhadapatributatributjasapelayanantamanrekreasiwaterparkdikartasura