FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK PT. ASURANSI JIWA CENTRAL ASIA RAYA CABANG SURAKARTA

Penelitian ini berjudul faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih produk PT. Asuransi Jiwa Central Asia Raya cabang Surakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel efektivitas kegunaan, kemudahaan administrasi, jaminan klaim asuransi dan keamanan dana mempe...

Mô tả đầy đủ

Đã lưu trong:
Chi tiết về thư mục
Tác giả chính: SETYAWAN, OKI
Định dạng: Luận văn
Ngôn ngữ:English
English
Được phát hành: 2010
Những chủ đề:
Truy cập trực tuyến:https://eprints.ums.ac.id/9121/
Các nhãn: Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
Miêu tả
Tóm tắt:Penelitian ini berjudul faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih produk PT. Asuransi Jiwa Central Asia Raya cabang Surakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel efektivitas kegunaan, kemudahaan administrasi, jaminan klaim asuransi dan keamanan dana mempengaruhi keputusan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pada PT. Asuransi Jiwa Central Asia Raya cabang Surakarta, sedangkan sampel penelitian adalah 100 orang nasabah asuransi dengan menggunakan teknik convenience sampling. Pada penelitian ini menggunakan uji validitas, reliabilitas dan regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan uji validitas diketahui seluruh butir pertanyaan yang ada pada instrument penelitian dapat dinyatakan layak sebagai instrument untuk mengukur data penelitian karena nilai r hitung > r table pada setiap variabel dependen maupun independen. Sedangkan pada uji reliabilitas variabel-variabel dinyatakan reliable karena koefisien alpha > r tabel. Pada uji t diketahui bahwa efektivitas kegunaan, kemudahan administrasi, jaminan klaim asuransi dan keamanan dana mempengaruhi keputusan konsumen. Sedangkan pada uji F, variabel efektivitas kegunaan, kemudahan administrasi, jaminan klaim asuransi dan keamanan dana mempunyai pengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen. Dan diketahui nilai R2 adalah sebesar 0,557. Berarti bahwa 55,7% variasi keputusan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel efektivitas kegunaan, kemudahan administrasi, jaminan kemudahan klaim asuransi dan keamanan dana, sedangkan sisanya 44,3% dijelaskan oleh faktor lain di luar model. Diharapkan PT. Asuransi Jiwa Central Asia Raya Cabang Surakarta untuk lebih memperhatikan produk asuransi yang dapat memenuhi selera nasabah sesuai dengan dinamika perkembangan yang ada.