ANALISIS PENGARUH VARIABEL MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. DELTOMED WONOGIRI

Penelitian ini bertujuan : 1) Menganalisis pengaruh biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Menganalisis variabel yang lebih dominan antara biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan. Hipotesis dalam penelitian ini meliputi : 1) Diduga biaya pro...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: WIDIYANINGRUM, AYU FARAH
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/9117/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804994723435249664
author WIDIYANINGRUM, AYU FARAH
author_facet WIDIYANINGRUM, AYU FARAH
author_sort WIDIYANINGRUM, AYU FARAH
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan : 1) Menganalisis pengaruh biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Menganalisis variabel yang lebih dominan antara biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan. Hipotesis dalam penelitian ini meliputi : 1) Diduga biaya promosi dan distribusi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Diduga biaya promosi mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap peningkatan volume penjualan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah : uji linearitas, uji normalitas, analisis regresi parsial, analisis regresi linear berganda, uji t-statistik, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil analisis menunjukkan bahwa 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji regresi berganda yang menunjukkan nilai koefisien regresi yang positif. Sedangkan nilai F menunjukkan juga pengaruh yang positif dan signifikan secara bersama-sama variabel biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan. Berdasarkan hasil dari hasil uji t maka secara parsial variabel biaya promosi dan distribusi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap peningkatan volume penjualan. Pengaruh yang lebih besar adalah variabel biaya promosi, hal ini dapat dilihat dari nilai beta () biaya promosi yang lebih besar dari distribusi. Di lain hal hasil analisis untuk koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa peningkatan volume penjualan dapat dijelaskan oleh variabel biaya promosi dan distribusi sebesar 96,2%.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9117
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9117 https://eprints.ums.ac.id/9117/ ANALISIS PENGARUH VARIABEL MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. DELTOMED WONOGIRI WIDIYANINGRUM, AYU FARAH HD28 Management Penelitian ini bertujuan : 1) Menganalisis pengaruh biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Menganalisis variabel yang lebih dominan antara biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan. Hipotesis dalam penelitian ini meliputi : 1) Diduga biaya promosi dan distribusi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Diduga biaya promosi mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap peningkatan volume penjualan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah : uji linearitas, uji normalitas, analisis regresi parsial, analisis regresi linear berganda, uji t-statistik, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil analisis menunjukkan bahwa 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji regresi berganda yang menunjukkan nilai koefisien regresi yang positif. Sedangkan nilai F menunjukkan juga pengaruh yang positif dan signifikan secara bersama-sama variabel biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan. Berdasarkan hasil dari hasil uji t maka secara parsial variabel biaya promosi dan distribusi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap peningkatan volume penjualan. Pengaruh yang lebih besar adalah variabel biaya promosi, hal ini dapat dilihat dari nilai beta () biaya promosi yang lebih besar dari distribusi. Di lain hal hasil analisis untuk koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa peningkatan volume penjualan dapat dijelaskan oleh variabel biaya promosi dan distribusi sebesar 96,2%. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9117/2/B100060083.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9117/1/B100060083.pdf WIDIYANINGRUM, AYU FARAH (2010) ANALISIS PENGARUH VARIABEL MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. DELTOMED WONOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100060083
spellingShingle HD28 Management
WIDIYANINGRUM, AYU FARAH
ANALISIS PENGARUH VARIABEL MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. DELTOMED WONOGIRI
title ANALISIS PENGARUH VARIABEL MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. DELTOMED WONOGIRI
title_full ANALISIS PENGARUH VARIABEL MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. DELTOMED WONOGIRI
title_fullStr ANALISIS PENGARUH VARIABEL MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. DELTOMED WONOGIRI
title_full_unstemmed ANALISIS PENGARUH VARIABEL MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. DELTOMED WONOGIRI
title_short ANALISIS PENGARUH VARIABEL MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. DELTOMED WONOGIRI
title_sort analisis pengaruh variabel marketing mix terhadap peningkatan volume penjualan pada pt deltomed wonogiri
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/9117/
work_keys_str_mv AT widiyaningrumayufarah analisispengaruhvariabelmarketingmixterhadappeningkatanvolumepenjualanpadaptdeltomedwonogiri