ANALISIS PENGARUH PERSEPSI SUMBER IKLAN TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP KONSUMEN PADA IKLAN DAN MEREK

Latar belakang penelitian ini secara umum bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi sumber iklan terhadap minat beli konsumen yang dimediasi oleh sikap konsumen itu sendiri pada iklan dan merek produk dari sabun Lifebuoy Clear Skin, dimana Lifebuoy Clear Skin merupakan merek sabun kesehatan unt...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: PRIYONGGO, SIGIT
格式: Thesis
语言:English
English
出版: 2010
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/9109/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
_version_ 1804994721269940224
author PRIYONGGO, SIGIT
author_facet PRIYONGGO, SIGIT
author_sort PRIYONGGO, SIGIT
collection ePrints
description Latar belakang penelitian ini secara umum bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi sumber iklan terhadap minat beli konsumen yang dimediasi oleh sikap konsumen itu sendiri pada iklan dan merek produk dari sabun Lifebuoy Clear Skin, dimana Lifebuoy Clear Skin merupakan merek sabun kesehatan untuk kulit wajah dari masalah jerawat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelajar yang berstatus sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Dari populasi tersebut kemudian diambil sampel, dimana sampel dalam penelitian ini diambil secara convenience sampling dan purposive sampling, dengan kriteria pelajar atau mahasiswa laki-laki dan perempuan yang berusia 18->25 tahun. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan maka sampel yang disebar sejumlah 110 kuisioner, tetapi yang terpakai adalah 106 kuisioner, karena 4 kuisioner tidak memenuhi syarat untuk diambil datanya. Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen yaitu persepsi pada sumber/model, sikap pada iklan dan sikap pada merek, dimana variabel sikap pada iklan dan sikap pada merek tersebut juga berperan sebagai variabel mediasi. Variabel sikap pada iklan dan sikap pada merek yang akan memediasi antara persepsi pada sumber/model terhadap minat beli yang berperan sebagai variabel dependen. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji statistik dengan uji t dan uji F, serta uji Adj. yaitu untuk menguji kesesuaian model (goodness of fit). Hasil pengujian menunjukan bahwa variabel sikap pada iklan dan sikap pada merek ternyata tidak memediasi secara penuh antara persepsi pada sumber/model dengan minat beli. Karena persepsi pada sumber/model berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli tanpa harus dimediasi oleh kedua variabel sikap tersebut.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9109
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9109 https://eprints.ums.ac.id/9109/ ANALISIS PENGARUH PERSEPSI SUMBER IKLAN TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP KONSUMEN PADA IKLAN DAN MEREK PRIYONGGO, SIGIT HD28 Management Latar belakang penelitian ini secara umum bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi sumber iklan terhadap minat beli konsumen yang dimediasi oleh sikap konsumen itu sendiri pada iklan dan merek produk dari sabun Lifebuoy Clear Skin, dimana Lifebuoy Clear Skin merupakan merek sabun kesehatan untuk kulit wajah dari masalah jerawat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelajar yang berstatus sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Dari populasi tersebut kemudian diambil sampel, dimana sampel dalam penelitian ini diambil secara convenience sampling dan purposive sampling, dengan kriteria pelajar atau mahasiswa laki-laki dan perempuan yang berusia 18->25 tahun. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan maka sampel yang disebar sejumlah 110 kuisioner, tetapi yang terpakai adalah 106 kuisioner, karena 4 kuisioner tidak memenuhi syarat untuk diambil datanya. Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen yaitu persepsi pada sumber/model, sikap pada iklan dan sikap pada merek, dimana variabel sikap pada iklan dan sikap pada merek tersebut juga berperan sebagai variabel mediasi. Variabel sikap pada iklan dan sikap pada merek yang akan memediasi antara persepsi pada sumber/model terhadap minat beli yang berperan sebagai variabel dependen. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji statistik dengan uji t dan uji F, serta uji Adj. yaitu untuk menguji kesesuaian model (goodness of fit). Hasil pengujian menunjukan bahwa variabel sikap pada iklan dan sikap pada merek ternyata tidak memediasi secara penuh antara persepsi pada sumber/model dengan minat beli. Karena persepsi pada sumber/model berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli tanpa harus dimediasi oleh kedua variabel sikap tersebut. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9109/2/B100060007.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9109/1/B100060007.pdf PRIYONGGO, SIGIT (2010) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI SUMBER IKLAN TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP KONSUMEN PADA IKLAN DAN MEREK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100060007
spellingShingle HD28 Management
PRIYONGGO, SIGIT
ANALISIS PENGARUH PERSEPSI SUMBER IKLAN TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP KONSUMEN PADA IKLAN DAN MEREK
title ANALISIS PENGARUH PERSEPSI SUMBER IKLAN TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP KONSUMEN PADA IKLAN DAN MEREK
title_full ANALISIS PENGARUH PERSEPSI SUMBER IKLAN TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP KONSUMEN PADA IKLAN DAN MEREK
title_fullStr ANALISIS PENGARUH PERSEPSI SUMBER IKLAN TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP KONSUMEN PADA IKLAN DAN MEREK
title_full_unstemmed ANALISIS PENGARUH PERSEPSI SUMBER IKLAN TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP KONSUMEN PADA IKLAN DAN MEREK
title_short ANALISIS PENGARUH PERSEPSI SUMBER IKLAN TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP KONSUMEN PADA IKLAN DAN MEREK
title_sort analisis pengaruh persepsi sumber iklan terhadap minat beli yang dimediasi oleh sikap konsumen pada iklan dan merek
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/9109/
work_keys_str_mv AT priyonggosigit analisispengaruhpersepsisumberiklanterhadapminatbeliyangdimediasiolehsikapkonsumenpadaiklandanmerek