STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA ZAKAT PADA LAZIS ( SOLO PEDULI ) DI SURAKARTA

Tujuan penelitian ini adalah: 1. Mengetahui dan menganalisa implementasi strategi pemasaran dengan mempertimbangkan variabel-variabel produk, harga distribusi dan promosi, 2. Memberikan alternatif strategi yang mungkin dapat diterapkan, khususnya Lembaga Zakat SOLOPEDULI di Surakarta. Obyek peneliti...

وصف كامل

محفوظ في:
التفاصيل البيبلوغرافية
المؤلف الرئيسي: WASISO , ANTON
التنسيق: أطروحة
اللغة:English
English
منشور في: 2010
الموضوعات:
الوصول للمادة أونلاين:https://eprints.ums.ac.id/9069/
الوسوم: إضافة وسم
لا توجد وسوم, كن أول من يضع وسما على هذه التسجيلة!
_version_ 1804994711095607296
author WASISO , ANTON
author_facet WASISO , ANTON
author_sort WASISO , ANTON
collection ePrints
description Tujuan penelitian ini adalah: 1. Mengetahui dan menganalisa implementasi strategi pemasaran dengan mempertimbangkan variabel-variabel produk, harga distribusi dan promosi, 2. Memberikan alternatif strategi yang mungkin dapat diterapkan, khususnya Lembaga Zakat SOLOPEDULI di Surakarta. Obyek penelitian adalah LAZIS Solo Peduli. Metode yang digunakan metode kualitatif, adapun analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Analisis SWOT merupakan salah satu metode untuk menentukan strategi pemasaran dengan memformulasikan faktor-faktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang terdapat pada LAZIS (Solo Peduli). Hasil analisis EFAS menunjukkan bahwa faktor peluang yang memiliki bobot dan rating tertinggi adalah pandangan ZIS dari individu-individu di masyarakat dengan bobot sebesar 0,15 dan rating sebesar 3 (perkalian bobot dan rating = 0,45). Hasil analisis EFAS menunjukkan faktor ancaman terbesar terletak pada kurangnya kepercayaan maupun kepuasan dari masyarakat dengan nilai perkalian antara bobot dan rating sebesar 0,10 dari kelima aspek tersebut. Hasil analisis IFAS menunjukkan faktor kekuatan yang terbesar pada LAZIS Solo Peduli terletak pada pelayanan konsumen, kesetiaan pelanggan, cakupan produk / jasa line, kualitas produk / jasa, promosi dan periklanan, saluran distribusi, serta kemampuan dan pengalaman manajerial dengan skor perkalian antara rating dengan pembobotan sebesar 0,24. Faktor yang menjadi kelemahan pada analisis IFAS terletak pada biaya dengan pembobotan sebesar 0,10 yang mengindikasikan bahwa efisiensi biaya harus mendapatkan perhatian serius dari pihak perusahaan.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9069
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9069 https://eprints.ums.ac.id/9069/ STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA ZAKAT PADA LAZIS ( SOLO PEDULI ) DI SURAKARTA WASISO , ANTON HD28 Management Tujuan penelitian ini adalah: 1. Mengetahui dan menganalisa implementasi strategi pemasaran dengan mempertimbangkan variabel-variabel produk, harga distribusi dan promosi, 2. Memberikan alternatif strategi yang mungkin dapat diterapkan, khususnya Lembaga Zakat SOLOPEDULI di Surakarta. Obyek penelitian adalah LAZIS Solo Peduli. Metode yang digunakan metode kualitatif, adapun analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Analisis SWOT merupakan salah satu metode untuk menentukan strategi pemasaran dengan memformulasikan faktor-faktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang terdapat pada LAZIS (Solo Peduli). Hasil analisis EFAS menunjukkan bahwa faktor peluang yang memiliki bobot dan rating tertinggi adalah pandangan ZIS dari individu-individu di masyarakat dengan bobot sebesar 0,15 dan rating sebesar 3 (perkalian bobot dan rating = 0,45). Hasil analisis EFAS menunjukkan faktor ancaman terbesar terletak pada kurangnya kepercayaan maupun kepuasan dari masyarakat dengan nilai perkalian antara bobot dan rating sebesar 0,10 dari kelima aspek tersebut. Hasil analisis IFAS menunjukkan faktor kekuatan yang terbesar pada LAZIS Solo Peduli terletak pada pelayanan konsumen, kesetiaan pelanggan, cakupan produk / jasa line, kualitas produk / jasa, promosi dan periklanan, saluran distribusi, serta kemampuan dan pengalaman manajerial dengan skor perkalian antara rating dengan pembobotan sebesar 0,24. Faktor yang menjadi kelemahan pada analisis IFAS terletak pada biaya dengan pembobotan sebesar 0,10 yang mengindikasikan bahwa efisiensi biaya harus mendapatkan perhatian serius dari pihak perusahaan. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9069/2/B100050221.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9069/1/B100050221.pdf WASISO , ANTON (2010) STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA ZAKAT PADA LAZIS ( SOLO PEDULI ) DI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100050221
spellingShingle HD28 Management
WASISO , ANTON
STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA ZAKAT PADA LAZIS ( SOLO PEDULI ) DI SURAKARTA
title STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA ZAKAT PADA LAZIS ( SOLO PEDULI ) DI SURAKARTA
title_full STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA ZAKAT PADA LAZIS ( SOLO PEDULI ) DI SURAKARTA
title_fullStr STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA ZAKAT PADA LAZIS ( SOLO PEDULI ) DI SURAKARTA
title_full_unstemmed STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA ZAKAT PADA LAZIS ( SOLO PEDULI ) DI SURAKARTA
title_short STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA ZAKAT PADA LAZIS ( SOLO PEDULI ) DI SURAKARTA
title_sort strategi pemasaran lembaga zakat pada lazis solo peduli di surakarta
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/9069/
work_keys_str_mv AT wasisoanton strategipemasaranlembagazakatpadalazissolopedulidisurakarta