PENGARUH MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk)(Studi kasus di Universitas Sebelas Maret Surakarta dan Universitas Muhammadyah Surakarta)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi terhadap minat mahasiswa akuntansi Universitas Sebelas Maret dan Universitas Muhamadiyah Surakarta untuk mengikuti untuk Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Selain itu penelitian ini juga akan menguji apakah terdapat perbedaan motivasi anta...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: WIDODO, RISSA MARINA
格式: Thesis
语言:English
English
出版: 2010
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/9001/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi terhadap minat mahasiswa akuntansi Universitas Sebelas Maret dan Universitas Muhamadiyah Surakarta untuk mengikuti untuk Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Selain itu penelitian ini juga akan menguji apakah terdapat perbedaan motivasi antara mahasiswa yang belum menempuh mata kuliah auditing 1 dan 2 dengan mahasiswa yang telah lulus mata kuliah auditing 1 dan2 berkaitan dengan minat untuk mengikuti program Pendidikan Profesi Akuntan (PPAk). Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa S-1 jurusan akuntansi fakultas ekonomi di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Sampel penelitian ini adalah mahasiswa yang belum menempuh mata kuliah auditing 1 dan 2 dengan mahasiswa yang telah lulus mata kuliah auditing 1 dan 2 Dalam penelitian ini jumlah sampel 150 orang yang terdiri dari 75 mahasiswa dari Universitas Sebelas Maret Surakarta dan 75 mahasiswa Universitas Muhammadyah Surakarta. Sampel diambil dengan metoda conveniens sampling. Hipotesis di uji dengan menggunakan regresi linier berganda dan independent t-test. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa 1). motivasi karir berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) 2). motivasi ekonomi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) 3). motivasi kualitas berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) 4). Terdapat perbedaan motivasi yang signifikan antara mahasiswa yang belum menempuh mata kuliah auditing 1 dan 2 dan mahasiswa yang telah lulus mata kuliah auditing 1 dan 2 dalam mengikuti program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk)