PENGENALAN RAMBU-RAMBU LALU LINTASMELALUI GAME EDUKASI UNTUK ANAK UMUR 4-6 TAHUN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
Pada era sekarang ini edukasi atau pendidikan merupakan pondasi penting untuk memajukan generasi muda, tetapi proses belajar mengajar yang menjenuhkan membuat generasi muda malas untuk belajar, dengan kemajuan teknologi yang sekarang ini permainan game juaga mengalami kemajuan yang pesat seperti pla...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Thesis |
Language: | English English |
Published: |
2010
|
Subjects: | |
Online Access: | https://eprints.ums.ac.id/8977/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
_version_ | 1804994686960533504 |
---|---|
author | WIDIARTANTO, WAHYU |
author_facet | WIDIARTANTO, WAHYU |
author_sort | WIDIARTANTO, WAHYU |
collection | ePrints |
description | Pada era sekarang ini edukasi atau pendidikan merupakan pondasi penting untuk memajukan generasi muda, tetapi proses belajar mengajar yang menjenuhkan membuat generasi muda malas untuk belajar, dengan kemajuan teknologi yang sekarang ini permainan game juaga mengalami kemajuan yang pesat seperti playsation dan game computer.
Game dalam computer beraneka ragam tidak hanya game yang membuat anak-anak malas belajar, sekarang muncul game edukasi untuk mengukti perkembangan teknologi yang akan membuat proses belajar-mengajar menjadi lebih aktif dan menarik.
Salah satu bentuk game edukasi adalah pengenalan rambu-rambu lalu lintas melalui game edukasi untuk anak umur 4 – 6 tahun menggunakan macromedia falsh 8. Game ini telah dilakukan pengujian, Dari hasil pengujian sistem dapat disimpulkan bahwa program yang dibuat telah berjalan sesuai dengan tujuan perancangan.
Kata Kunci : Game, Edukasi, Macromedia Falsh 8. |
format | Thesis |
id | oai:eprints.ums.ac.id:8977 |
institution | Universitas Muhammadiyah Surakarta |
language | English English |
publishDate | 2010 |
record_format | eprints |
spelling | oai:eprints.ums.ac.id:8977 https://eprints.ums.ac.id/8977/ PENGENALAN RAMBU-RAMBU LALU LINTASMELALUI GAME EDUKASI UNTUK ANAK UMUR 4-6 TAHUN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 WIDIARTANTO, WAHYU QA75 Electronic computers. Computer science QA76 Computer software Pada era sekarang ini edukasi atau pendidikan merupakan pondasi penting untuk memajukan generasi muda, tetapi proses belajar mengajar yang menjenuhkan membuat generasi muda malas untuk belajar, dengan kemajuan teknologi yang sekarang ini permainan game juaga mengalami kemajuan yang pesat seperti playsation dan game computer. Game dalam computer beraneka ragam tidak hanya game yang membuat anak-anak malas belajar, sekarang muncul game edukasi untuk mengukti perkembangan teknologi yang akan membuat proses belajar-mengajar menjadi lebih aktif dan menarik. Salah satu bentuk game edukasi adalah pengenalan rambu-rambu lalu lintas melalui game edukasi untuk anak umur 4 – 6 tahun menggunakan macromedia falsh 8. Game ini telah dilakukan pengujian, Dari hasil pengujian sistem dapat disimpulkan bahwa program yang dibuat telah berjalan sesuai dengan tujuan perancangan. Kata Kunci : Game, Edukasi, Macromedia Falsh 8. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/8977/1/D400040013.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/8977/2/D400040013.pdf WIDIARTANTO, WAHYU (2010) PENGENALAN RAMBU-RAMBU LALU LINTASMELALUI GAME EDUKASI UNTUK ANAK UMUR 4-6 TAHUN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8. Diploma thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta. D400040013 |
spellingShingle | QA75 Electronic computers. Computer science QA76 Computer software WIDIARTANTO, WAHYU PENGENALAN RAMBU-RAMBU LALU LINTASMELALUI GAME EDUKASI UNTUK ANAK UMUR 4-6 TAHUN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 |
title | PENGENALAN RAMBU-RAMBU LALU LINTASMELALUI GAME EDUKASI UNTUK ANAK UMUR 4-6 TAHUN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
|
title_full | PENGENALAN RAMBU-RAMBU LALU LINTASMELALUI GAME EDUKASI UNTUK ANAK UMUR 4-6 TAHUN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
|
title_fullStr | PENGENALAN RAMBU-RAMBU LALU LINTASMELALUI GAME EDUKASI UNTUK ANAK UMUR 4-6 TAHUN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
|
title_full_unstemmed | PENGENALAN RAMBU-RAMBU LALU LINTASMELALUI GAME EDUKASI UNTUK ANAK UMUR 4-6 TAHUN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
|
title_short | PENGENALAN RAMBU-RAMBU LALU LINTASMELALUI GAME EDUKASI UNTUK ANAK UMUR 4-6 TAHUN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
|
title_sort | pengenalan rambu rambu lalu lintasmelalui game edukasi untuk anak umur 4 6 tahun menggunakan macromedia flash 8 |
topic | QA75 Electronic computers. Computer science QA76 Computer software |
url | https://eprints.ums.ac.id/8977/ |
work_keys_str_mv | AT widiartantowahyu pengenalanramburambulalulintasmelaluigameedukasiuntukanakumur46tahunmenggunakanmacromediaflash8 |