PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) PADA BMT “X” DI SUKOHARJO

Penelitian ini bertujuan untuk mencari alternatif strategi pemasaran dengan pendekatan Qulitative Strategic Planning Matrix untuk dapat diterapkan pada pada BMT Amanah Ummah Pabelan Kartasura. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan masukan bagi pihak manajemen perusahaan dan semua...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: HAJI, GUNAWAN PURNOMO
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/8958/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804994681361137664
author HAJI, GUNAWAN PURNOMO
author_facet HAJI, GUNAWAN PURNOMO
author_sort HAJI, GUNAWAN PURNOMO
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk mencari alternatif strategi pemasaran dengan pendekatan Qulitative Strategic Planning Matrix untuk dapat diterapkan pada pada BMT Amanah Ummah Pabelan Kartasura. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan masukan bagi pihak manajemen perusahaan dan semua pihak yang membutuhkan dan sebagai upaya penerapan teori yang didapat di bangku kuliah. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SWOT dan QSPM. Analisis SWOT adalah identifikasi beberapa faktor secara sistematika untuk merumuskan strategi pereusahaan. Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) merupakan teknik yang secara obyektif dapat menetapkan strategi alternatif yang diprioritaskan sebagai suatu teknik QSPM memerlukan good intuitive judgement. Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh BMT di Kabupaten Sukoharjo. Sampel dalam penelitian ini adalah BMT ”X”di Sukoharjo. Berdasarkan hasil analisis SWOT ada dua kelemahan yang dimiliki BMT “X” Sukoharjo yaitu fasilitas dan riset dan pengembangan. Sehingga menghasilkan dua alternatif strategi yaitu peningkatan fasilitas pendidikan dan pengembangan cabang baru untuk meningkatkan kembali jumlah nasabah. Berdasarkan hasil analisis QSPM, peningkatan fasilitas pelayanan merupakan alternatif prioritas dalam strategi untuk meningkatkan kembali jumlah nasabah atau pertumbuhan nasabah.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:8958
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:8958 https://eprints.ums.ac.id/8958/ PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) PADA BMT “X” DI SUKOHARJO HAJI, GUNAWAN PURNOMO HD28 Management Penelitian ini bertujuan untuk mencari alternatif strategi pemasaran dengan pendekatan Qulitative Strategic Planning Matrix untuk dapat diterapkan pada pada BMT Amanah Ummah Pabelan Kartasura. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan masukan bagi pihak manajemen perusahaan dan semua pihak yang membutuhkan dan sebagai upaya penerapan teori yang didapat di bangku kuliah. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SWOT dan QSPM. Analisis SWOT adalah identifikasi beberapa faktor secara sistematika untuk merumuskan strategi pereusahaan. Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) merupakan teknik yang secara obyektif dapat menetapkan strategi alternatif yang diprioritaskan sebagai suatu teknik QSPM memerlukan good intuitive judgement. Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh BMT di Kabupaten Sukoharjo. Sampel dalam penelitian ini adalah BMT ”X”di Sukoharjo. Berdasarkan hasil analisis SWOT ada dua kelemahan yang dimiliki BMT “X” Sukoharjo yaitu fasilitas dan riset dan pengembangan. Sehingga menghasilkan dua alternatif strategi yaitu peningkatan fasilitas pendidikan dan pengembangan cabang baru untuk meningkatkan kembali jumlah nasabah. Berdasarkan hasil analisis QSPM, peningkatan fasilitas pelayanan merupakan alternatif prioritas dalam strategi untuk meningkatkan kembali jumlah nasabah atau pertumbuhan nasabah. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/8958/2/B100050155.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/8958/1/B100050155.pdf HAJI, GUNAWAN PURNOMO (2010) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) PADA BMT “X” DI SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100050155
spellingShingle HD28 Management
HAJI, GUNAWAN PURNOMO
PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) PADA BMT “X” DI SUKOHARJO
title PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) PADA BMT “X” DI SUKOHARJO
title_full PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) PADA BMT “X” DI SUKOHARJO
title_fullStr PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) PADA BMT “X” DI SUKOHARJO
title_full_unstemmed PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) PADA BMT “X” DI SUKOHARJO
title_short PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) PADA BMT “X” DI SUKOHARJO
title_sort penerapan strategi pemasaran dengan metode quantitative strategic planning matrix qspm pada bmt x di sukoharjo
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/8958/
work_keys_str_mv AT hajigunawanpurnomo penerapanstrategipemasarandenganmetodequantitativestrategicplanningmatrixqspmpadabmtxdisukoharjo