MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM DI MIN BANDEM TAHUN AJARAN 2006/2007
Proses pendidikan tidak lepas dari tujuan pendidikan yang merupakan salah satu unsur di dalam pendidikan. Manajemen sekolah merupakan bagian yang sangat penting dalam rangka mencapai tujuan pendidikan, dimana tidak hanya menciptakan manusia yang terampil dan pintar, tetapi juga beriman dan bertaq...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Thesis |
Language: | English |
Published: |
2008
|
Subjects: | |
Online Access: | https://eprints.ums.ac.id/8945/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
_version_ | 1804994678243721216 |
---|---|
author | UJIANI , UUN LULUS |
author_facet | UJIANI , UUN LULUS |
author_sort | UJIANI , UUN LULUS |
collection | ePrints |
description | Proses pendidikan tidak lepas dari tujuan pendidikan yang merupakan salah satu unsur di dalam pendidikan. Manajemen sekolah merupakan bagian yang sangat penting dalam rangka mencapai tujuan pendidikan, dimana tidak hanya menciptakan manusia yang terampil dan pintar, tetapi juga beriman dan
bertaqwa, berakhlak mulia dan berbudaya. Latar belakang masalah ini yaitu MIN Bandem merupakan salah satu lembaga pendidikan formal yang memberikan nilai-nilai religius, kemandirian, keadilan, dan kerja sama dalam masyarakat.
Rumusan msalah yaitu bagaimana sistem manajemen pendidikan Islam di MIN Bandem, faktor apa saja yang mendukung dan menghambat manajemen pendidikan Islam di MIN Bandem dan bagaimana cara penanggulangan terhadap hambatan-hambatan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
manajemen pendidikan Islam di MIN Bandem tahun 2006/2007, mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat dan cara-cara penanggulangan hambatan yang ada di MIN Bandem.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitan kualitatif untuk menghasilkan data deskriptif. Metode yang digunakan adalah interview, observasi, dan dokumentasi, hal ini dilakukan dalam upaya mengetahui aspek pelaksanaan manajemen pendidikan Islam di MIN Bandem. Analisis data dalam penelitian ini adalah menelaah data-data primer yang
tersedia dari berbagai sumber yang kemudian data terkumpul dianalisis dan diambil kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan manajemen pendidikan Islam di MIN Bandem cukup baik dan terkelola.
Penanggulangan hambatan-hambatan sudah terevaluasi sehingga MIN Bandem nantinya akan mempertahankan sistem manajemen yang akan meningkatkan kemajuan disegala bidang. |
format | Thesis |
id | oai:eprints.ums.ac.id:8945 |
institution | Universitas Muhammadiyah Surakarta |
language | English |
publishDate | 2008 |
record_format | eprints |
spelling | oai:eprints.ums.ac.id:8945 https://eprints.ums.ac.id/8945/ MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM DI MIN BANDEM TAHUN AJARAN 2006/2007 UJIANI , UUN LULUS BP Bahaism. Theosophy, etc L Education (General) Proses pendidikan tidak lepas dari tujuan pendidikan yang merupakan salah satu unsur di dalam pendidikan. Manajemen sekolah merupakan bagian yang sangat penting dalam rangka mencapai tujuan pendidikan, dimana tidak hanya menciptakan manusia yang terampil dan pintar, tetapi juga beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia dan berbudaya. Latar belakang masalah ini yaitu MIN Bandem merupakan salah satu lembaga pendidikan formal yang memberikan nilai-nilai religius, kemandirian, keadilan, dan kerja sama dalam masyarakat. Rumusan msalah yaitu bagaimana sistem manajemen pendidikan Islam di MIN Bandem, faktor apa saja yang mendukung dan menghambat manajemen pendidikan Islam di MIN Bandem dan bagaimana cara penanggulangan terhadap hambatan-hambatan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pendidikan Islam di MIN Bandem tahun 2006/2007, mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat dan cara-cara penanggulangan hambatan yang ada di MIN Bandem. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitan kualitatif untuk menghasilkan data deskriptif. Metode yang digunakan adalah interview, observasi, dan dokumentasi, hal ini dilakukan dalam upaya mengetahui aspek pelaksanaan manajemen pendidikan Islam di MIN Bandem. Analisis data dalam penelitian ini adalah menelaah data-data primer yang tersedia dari berbagai sumber yang kemudian data terkumpul dianalisis dan diambil kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan manajemen pendidikan Islam di MIN Bandem cukup baik dan terkelola. Penanggulangan hambatan-hambatan sudah terevaluasi sehingga MIN Bandem nantinya akan mempertahankan sistem manajemen yang akan meningkatkan kemajuan disegala bidang. 2008 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/8945/1/G000040003.pdf UJIANI , UUN LULUS (2008) MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM DI MIN BANDEM TAHUN AJARAN 2006/2007. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. G000040003 |
spellingShingle | BP Bahaism. Theosophy, etc L Education (General) UJIANI , UUN LULUS MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM DI MIN BANDEM TAHUN AJARAN 2006/2007 |
title | MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM DI MIN BANDEM TAHUN AJARAN 2006/2007 |
title_full | MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM DI MIN BANDEM TAHUN AJARAN 2006/2007 |
title_fullStr | MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM DI MIN BANDEM TAHUN AJARAN 2006/2007 |
title_full_unstemmed | MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM DI MIN BANDEM TAHUN AJARAN 2006/2007 |
title_short | MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM DI MIN BANDEM TAHUN AJARAN 2006/2007 |
title_sort | manajemen pendidikan islam di min bandem tahun ajaran 2006 2007 |
topic | BP Bahaism. Theosophy, etc L Education (General) |
url | https://eprints.ums.ac.id/8945/ |
work_keys_str_mv | AT ujianiuunlulus manajemenpendidikanislamdiminbandemtahunajaran20062007 |