MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM DI MIN BANDEM TAHUN AJARAN 2006/2007

Proses pendidikan tidak lepas dari tujuan pendidikan yang merupakan salah satu unsur di dalam pendidikan. Manajemen sekolah merupakan bagian yang sangat penting dalam rangka mencapai tujuan pendidikan, dimana tidak hanya menciptakan manusia yang terampil dan pintar, tetapi juga beriman dan bertaq...

Szczegółowa specyfikacja

Zapisane w:
Opis bibliograficzny
1. autor: UJIANI , UUN LULUS
Format: Praca dyplomowa
Język:English
Wydane: 2008
Hasła przedmiotowe:
Dostęp online:https://eprints.ums.ac.id/8945/
Etykiety: Dodaj etykietę
Nie ma etykietki, Dołącz pierwszą etykiete!
Opis
Streszczenie:Proses pendidikan tidak lepas dari tujuan pendidikan yang merupakan salah satu unsur di dalam pendidikan. Manajemen sekolah merupakan bagian yang sangat penting dalam rangka mencapai tujuan pendidikan, dimana tidak hanya menciptakan manusia yang terampil dan pintar, tetapi juga beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia dan berbudaya. Latar belakang masalah ini yaitu MIN Bandem merupakan salah satu lembaga pendidikan formal yang memberikan nilai-nilai religius, kemandirian, keadilan, dan kerja sama dalam masyarakat. Rumusan msalah yaitu bagaimana sistem manajemen pendidikan Islam di MIN Bandem, faktor apa saja yang mendukung dan menghambat manajemen pendidikan Islam di MIN Bandem dan bagaimana cara penanggulangan terhadap hambatan-hambatan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pendidikan Islam di MIN Bandem tahun 2006/2007, mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat dan cara-cara penanggulangan hambatan yang ada di MIN Bandem. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitan kualitatif untuk menghasilkan data deskriptif. Metode yang digunakan adalah interview, observasi, dan dokumentasi, hal ini dilakukan dalam upaya mengetahui aspek pelaksanaan manajemen pendidikan Islam di MIN Bandem. Analisis data dalam penelitian ini adalah menelaah data-data primer yang tersedia dari berbagai sumber yang kemudian data terkumpul dianalisis dan diambil kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan manajemen pendidikan Islam di MIN Bandem cukup baik dan terkelola. Penanggulangan hambatan-hambatan sudah terevaluasi sehingga MIN Bandem nantinya akan mempertahankan sistem manajemen yang akan meningkatkan kemajuan disegala bidang.