MEMBIMBING ANAK HIPERAKTIF PADA ANAK TK DESA PONDOKSARI KECAMATAN NGUNTORONADI KABUPATEN WONOGIRI MELALUI TERAPI PERMAINAN

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bahwa dengan terapi permainan dapat digunakan dalam membimbing anak hiperaktif. Dapat diketahui Pada respon dan konsentrasi anak saat mengikuti permainan sehingga dapat digunakan dalam memberikan bimbingan. Subyek dalam penelitian ini adalah Guru TK kelompok B...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ASTUTI , DWI RETNO PUJI
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/8726/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804116559641182208
author ASTUTI , DWI RETNO PUJI
author_facet ASTUTI , DWI RETNO PUJI
author_sort ASTUTI , DWI RETNO PUJI
collection ePrints
description Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bahwa dengan terapi permainan dapat digunakan dalam membimbing anak hiperaktif. Dapat diketahui Pada respon dan konsentrasi anak saat mengikuti permainan sehingga dapat digunakan dalam memberikan bimbingan. Subyek dalam penelitian ini adalah Guru TK kelompok B bekerja sama dengan peneliti yang melaksanakan bimbingan dan obyek dalam penelitian ini ditekankan pada ketiga anak di TK Desa Pondoksari yang mengalami hiperaktif sebagai penerima bimbingan. Teknik pengumpulan data untuk mendapatkan keterangan-keterangan sehubungan dengan penelitian tersebut, sehingga diperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini dengan menggunakan wawancara, observasi/pengamatan. Pada penelitian ini analisis data dilakukan dengan metode alur yaitu reduksi data, paparan data dan penyimpulan hasil analisis. Hasil Penelitian ini adalah berupa seberapa besar tingkat konsentrasi dan kesabaran anak sehingga dapat membentuk perilaku yang diinginkan. Hal-hal yang ditingkatkan dalam penelitian ini meliputi : perhatian/respon anak, kemampuan anak dalam mengontrol aktifitas-aktifitas yang tidak diinginkan, dan konsentrasi anak dalam mengikuti terapi.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:8726
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:8726 https://eprints.ums.ac.id/8726/ MEMBIMBING ANAK HIPERAKTIF PADA ANAK TK DESA PONDOKSARI KECAMATAN NGUNTORONADI KABUPATEN WONOGIRI MELALUI TERAPI PERMAINAN ASTUTI , DWI RETNO PUJI L Education (General) Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bahwa dengan terapi permainan dapat digunakan dalam membimbing anak hiperaktif. Dapat diketahui Pada respon dan konsentrasi anak saat mengikuti permainan sehingga dapat digunakan dalam memberikan bimbingan. Subyek dalam penelitian ini adalah Guru TK kelompok B bekerja sama dengan peneliti yang melaksanakan bimbingan dan obyek dalam penelitian ini ditekankan pada ketiga anak di TK Desa Pondoksari yang mengalami hiperaktif sebagai penerima bimbingan. Teknik pengumpulan data untuk mendapatkan keterangan-keterangan sehubungan dengan penelitian tersebut, sehingga diperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini dengan menggunakan wawancara, observasi/pengamatan. Pada penelitian ini analisis data dilakukan dengan metode alur yaitu reduksi data, paparan data dan penyimpulan hasil analisis. Hasil Penelitian ini adalah berupa seberapa besar tingkat konsentrasi dan kesabaran anak sehingga dapat membentuk perilaku yang diinginkan. Hal-hal yang ditingkatkan dalam penelitian ini meliputi : perhatian/respon anak, kemampuan anak dalam mengontrol aktifitas-aktifitas yang tidak diinginkan, dan konsentrasi anak dalam mengikuti terapi. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/8726/1/A520085023.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/8726/2/A520085023.pdf ASTUTI , DWI RETNO PUJI (2010) MEMBIMBING ANAK HIPERAKTIF PADA ANAK TK DESA PONDOKSARI KECAMATAN NGUNTORONADI KABUPATEN WONOGIRI MELALUI TERAPI PERMAINAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . A520085023
spellingShingle L Education (General)
ASTUTI , DWI RETNO PUJI
MEMBIMBING ANAK HIPERAKTIF PADA ANAK TK DESA PONDOKSARI KECAMATAN NGUNTORONADI KABUPATEN WONOGIRI MELALUI TERAPI PERMAINAN
title MEMBIMBING ANAK HIPERAKTIF PADA ANAK TK DESA PONDOKSARI KECAMATAN NGUNTORONADI KABUPATEN WONOGIRI MELALUI TERAPI PERMAINAN
title_full MEMBIMBING ANAK HIPERAKTIF PADA ANAK TK DESA PONDOKSARI KECAMATAN NGUNTORONADI KABUPATEN WONOGIRI MELALUI TERAPI PERMAINAN
title_fullStr MEMBIMBING ANAK HIPERAKTIF PADA ANAK TK DESA PONDOKSARI KECAMATAN NGUNTORONADI KABUPATEN WONOGIRI MELALUI TERAPI PERMAINAN
title_full_unstemmed MEMBIMBING ANAK HIPERAKTIF PADA ANAK TK DESA PONDOKSARI KECAMATAN NGUNTORONADI KABUPATEN WONOGIRI MELALUI TERAPI PERMAINAN
title_short MEMBIMBING ANAK HIPERAKTIF PADA ANAK TK DESA PONDOKSARI KECAMATAN NGUNTORONADI KABUPATEN WONOGIRI MELALUI TERAPI PERMAINAN
title_sort membimbing anak hiperaktif pada anak tk desa pondoksari kecamatan nguntoronadi kabupaten wonogiri melalui terapi permainan
topic L Education (General)
url https://eprints.ums.ac.id/8726/
work_keys_str_mv AT astutidwiretnopuji membimbinganakhiperaktifpadaanaktkdesapondoksarikecamatannguntoronadikabupatenwonogirimelaluiterapipermainan