MEMBIMBING ANAK HIPERAKTIF PADA ANAK TK DESA PONDOKSARI KECAMATAN NGUNTORONADI KABUPATEN WONOGIRI MELALUI TERAPI PERMAINAN

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bahwa dengan terapi permainan dapat digunakan dalam membimbing anak hiperaktif. Dapat diketahui Pada respon dan konsentrasi anak saat mengikuti permainan sehingga dapat digunakan dalam memberikan bimbingan. Subyek dalam penelitian ini adalah Guru TK kelompok B...

Ful tanımlama

Kaydedildi:
Detaylı Bibliyografya
Yazar: ASTUTI , DWI RETNO PUJI
Materyal Türü: Tez
Dil:English
English
Baskı/Yayın Bilgisi: 2010
Konular:
Online Erişim:https://eprints.ums.ac.id/8726/
Etiketler: Etiketle
Etiket eklenmemiş, İlk siz ekleyin!
Diğer Bilgiler
Özet:Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bahwa dengan terapi permainan dapat digunakan dalam membimbing anak hiperaktif. Dapat diketahui Pada respon dan konsentrasi anak saat mengikuti permainan sehingga dapat digunakan dalam memberikan bimbingan. Subyek dalam penelitian ini adalah Guru TK kelompok B bekerja sama dengan peneliti yang melaksanakan bimbingan dan obyek dalam penelitian ini ditekankan pada ketiga anak di TK Desa Pondoksari yang mengalami hiperaktif sebagai penerima bimbingan. Teknik pengumpulan data untuk mendapatkan keterangan-keterangan sehubungan dengan penelitian tersebut, sehingga diperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini dengan menggunakan wawancara, observasi/pengamatan. Pada penelitian ini analisis data dilakukan dengan metode alur yaitu reduksi data, paparan data dan penyimpulan hasil analisis. Hasil Penelitian ini adalah berupa seberapa besar tingkat konsentrasi dan kesabaran anak sehingga dapat membentuk perilaku yang diinginkan. Hal-hal yang ditingkatkan dalam penelitian ini meliputi : perhatian/respon anak, kemampuan anak dalam mengontrol aktifitas-aktifitas yang tidak diinginkan, dan konsentrasi anak dalam mengikuti terapi.