IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DENGAN METODE MEMBACA CEPAT KUBACA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AWAL
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk meningkatakan kemampuan membaca awal 2) mendiskripsikan implementasi membaca melalui metode membaca cepat Kubaca, 3) mengetahui apakah metode membaca cepat kubaca dapat meningkatkan kemampuan membaca awal. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observas...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
语言: | English English |
出版: |
2010
|
主题: | |
在线阅读: | https://eprints.ums.ac.id/8723/ |
标签: |
添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
|
总结: | Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk meningkatakan kemampuan membaca awal 2) mendiskripsikan implementasi membaca melalui metode membaca cepat Kubaca, 3) mengetahui apakah metode membaca cepat kubaca dapat meningkatkan kemampuan membaca awal.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, riview, wawancara, dokumentasi dan catatan lapangan. Sebagai penjamin validitas data digunakan teknik trianggulasi data. Teknis analisis data yang digunakan adalah diskriptif kualitatif yang dilakukan dengan teknik alur, yang terdiri dari tiga alur yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini yaitu 1) anak-anak mengalami peningkatan kemampuan membaca 2) anak-anak mengalami peningkatan keberanian untuk membaca tanpa rasa ragu dan takut 3) anak-anak mengalami kemampuan menyusun kalimat dengan media kartu kata 4) upaya meningkatkan kemampuan membaca awal dapat menggunakan berbagai variasi metode membaca cepat kubaca 5) implementasi pembelajaran dengan metode membaca cepat kubaca menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan 6) setelah anak mampu membaca level membaca kubaca tahap satu dapat dikembangkan dengan menambah perbendaharaan kata yang lebih komplek.
|
---|