ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEBERADAAN PUSAT PERBELANJAAN MITRA DI KARTASURA

Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini untuk mengetahui keterkaitan hubungan antara karakteristik konsumen yang terdiri dari jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, dan kedudukan dalam keluarga terhadap atribut Mitra yang terdiri dari harga produk, lokasi toko, kelengkapan produk, pe...

Бүрэн тодорхойлолт

-д хадгалсан:
Номзүйн дэлгэрэнгүй
Үндсэн зохиолч: SEJATI , JAYA AGUNG
Формат: Дипломын ажил
Хэл сонгох:English
English
Хэвлэсэн: 2010
Нөхцлүүд:
Онлайн хандалт:https://eprints.ums.ac.id/8161/
Шошгууд: Шошго нэмэх
Шошго байхгүй, Энэхүү баримтыг шошголох эхний хүн болох!
_version_ 1804116524135350272
author SEJATI , JAYA AGUNG
author_facet SEJATI , JAYA AGUNG
author_sort SEJATI , JAYA AGUNG
collection ePrints
description Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini untuk mengetahui keterkaitan hubungan antara karakteristik konsumen yang terdiri dari jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, dan kedudukan dalam keluarga terhadap atribut Mitra yang terdiri dari harga produk, lokasi toko, kelengkapan produk, pelayanan, dan promosi dan mengetahui atribut yang paling dominan yang mendorong konsumen untuk berbelanja di Pusat Perbelanjaan Mitra. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat membantu dalam memberikan alternatif pemikiran yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi pengelola Mitra dalam menentukan kebijakan pemasaran, pelayanan kepada konsumen serta hal-hal lain yang berhubungan dengan perkembangan dan kemajuan Pusat Perbelanjaan Mitra. Alat analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis dalam penelitian ini adalah chi square. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Pusat Perbelanjaan Mitra. Adapun sampel dari penelitian ini adalah 100 pelanggan Pusat Perbelanjaan Mitra dengan random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa umur mempunyai hubungan yang signifikan dengan harga, lokasi, pelayanan dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Toko Mitra Kartasura. Pendidikan mempunyai hubungan yang signifikan dengan harga, lokasi, pelayanan dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Toko Mitra Kartasura. Pekerjaan mempunyai hubungan yang signifikan dengan harga dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Toko Mitra Kartasura. Pendapatan mempunyai hubungan yang signifikan dengan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Toko Mitra Kartasura. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa umur dengan pelayanan mempunyai selisih paling kecil dengan nilai -0,27488. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian di Toko Mitra lebih besar disebabkan karena faktor umur dan pelayanan.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:8161
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:8161 https://eprints.ums.ac.id/8161/ ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEBERADAAN PUSAT PERBELANJAAN MITRA DI KARTASURA SEJATI , JAYA AGUNG HD28 Management Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini untuk mengetahui keterkaitan hubungan antara karakteristik konsumen yang terdiri dari jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, dan kedudukan dalam keluarga terhadap atribut Mitra yang terdiri dari harga produk, lokasi toko, kelengkapan produk, pelayanan, dan promosi dan mengetahui atribut yang paling dominan yang mendorong konsumen untuk berbelanja di Pusat Perbelanjaan Mitra. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat membantu dalam memberikan alternatif pemikiran yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi pengelola Mitra dalam menentukan kebijakan pemasaran, pelayanan kepada konsumen serta hal-hal lain yang berhubungan dengan perkembangan dan kemajuan Pusat Perbelanjaan Mitra. Alat analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis dalam penelitian ini adalah chi square. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Pusat Perbelanjaan Mitra. Adapun sampel dari penelitian ini adalah 100 pelanggan Pusat Perbelanjaan Mitra dengan random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa umur mempunyai hubungan yang signifikan dengan harga, lokasi, pelayanan dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Toko Mitra Kartasura. Pendidikan mempunyai hubungan yang signifikan dengan harga, lokasi, pelayanan dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Toko Mitra Kartasura. Pekerjaan mempunyai hubungan yang signifikan dengan harga dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Toko Mitra Kartasura. Pendapatan mempunyai hubungan yang signifikan dengan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Toko Mitra Kartasura. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa umur dengan pelayanan mempunyai selisih paling kecil dengan nilai -0,27488. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian di Toko Mitra lebih besar disebabkan karena faktor umur dan pelayanan. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/8161/1/B100970225.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/8161/2/B100970225.pdf SEJATI , JAYA AGUNG (2010) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEBERADAAN PUSAT PERBELANJAAN MITRA DI KARTASURA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100070225
spellingShingle HD28 Management
SEJATI , JAYA AGUNG
ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEBERADAAN PUSAT PERBELANJAAN MITRA DI KARTASURA
title ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEBERADAAN PUSAT PERBELANJAAN MITRA DI KARTASURA
title_full ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEBERADAAN PUSAT PERBELANJAAN MITRA DI KARTASURA
title_fullStr ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEBERADAAN PUSAT PERBELANJAAN MITRA DI KARTASURA
title_full_unstemmed ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEBERADAAN PUSAT PERBELANJAAN MITRA DI KARTASURA
title_short ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEBERADAAN PUSAT PERBELANJAAN MITRA DI KARTASURA
title_sort analisis perilaku konsumen terhadap keberadaan pusat perbelanjaan mitra di kartasura
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/8161/
work_keys_str_mv AT sejatijayaagung analisisperilakukonsumenterhadapkeberadaanpusatperbelanjaanmitradikartasura