ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEBERADAAN PUSAT PERBELANJAAN MITRA DI KARTASURA

Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini untuk mengetahui keterkaitan hubungan antara karakteristik konsumen yang terdiri dari jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, dan kedudukan dalam keluarga terhadap atribut Mitra yang terdiri dari harga produk, lokasi toko, kelengkapan produk, pe...

Mô tả đầy đủ

Đã lưu trong:
Chi tiết về thư mục
Tác giả chính: SEJATI , JAYA AGUNG
Định dạng: Luận văn
Ngôn ngữ:English
English
Được phát hành: 2010
Những chủ đề:
Truy cập trực tuyến:https://eprints.ums.ac.id/8161/
Các nhãn: Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
Miêu tả
Tóm tắt:Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini untuk mengetahui keterkaitan hubungan antara karakteristik konsumen yang terdiri dari jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, dan kedudukan dalam keluarga terhadap atribut Mitra yang terdiri dari harga produk, lokasi toko, kelengkapan produk, pelayanan, dan promosi dan mengetahui atribut yang paling dominan yang mendorong konsumen untuk berbelanja di Pusat Perbelanjaan Mitra. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat membantu dalam memberikan alternatif pemikiran yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi pengelola Mitra dalam menentukan kebijakan pemasaran, pelayanan kepada konsumen serta hal-hal lain yang berhubungan dengan perkembangan dan kemajuan Pusat Perbelanjaan Mitra. Alat analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis dalam penelitian ini adalah chi square. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Pusat Perbelanjaan Mitra. Adapun sampel dari penelitian ini adalah 100 pelanggan Pusat Perbelanjaan Mitra dengan random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa umur mempunyai hubungan yang signifikan dengan harga, lokasi, pelayanan dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Toko Mitra Kartasura. Pendidikan mempunyai hubungan yang signifikan dengan harga, lokasi, pelayanan dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Toko Mitra Kartasura. Pekerjaan mempunyai hubungan yang signifikan dengan harga dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Toko Mitra Kartasura. Pendapatan mempunyai hubungan yang signifikan dengan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Toko Mitra Kartasura. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa umur dengan pelayanan mempunyai selisih paling kecil dengan nilai -0,27488. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian di Toko Mitra lebih besar disebabkan karena faktor umur dan pelayanan.