PELAYANAN TRANSPORTASI PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN NILAI JUMLAH PENJUALAN TIKET DI PO. TIMBUL JAYA WONOGIRI

Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Ngadirojo dengan judul: “Pelayanan Transportasi Pengaruhnya Terhadap Peningkatan Nilai Jumlah Penjualan Tiket di PO Timbul Jaya Wonogiri “, bertujuan: 1) mengetahui peningkatan jumlah penjualan tiket pada PO Timbul Jaya Wonogiri Surakarta Trayek Wonogiri - Jak...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: NUGRAHA , YOGA PRASETYA ADI
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/8128/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804116523611062272
author NUGRAHA , YOGA PRASETYA ADI
author_facet NUGRAHA , YOGA PRASETYA ADI
author_sort NUGRAHA , YOGA PRASETYA ADI
collection ePrints
description Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Ngadirojo dengan judul: “Pelayanan Transportasi Pengaruhnya Terhadap Peningkatan Nilai Jumlah Penjualan Tiket di PO Timbul Jaya Wonogiri “, bertujuan: 1) mengetahui peningkatan jumlah penjualan tiket pada PO Timbul Jaya Wonogiri Surakarta Trayek Wonogiri - Jakarta pulang pergi, 2) mengetahui pengaruh pelayanan jasa yang diberikan terhadap peningkatan jumlah penjualan pada PO Timbul Jaya Wonogiri Surakarta Trayek Wonogiri - Jakarta pulang-pergi. Data primer digunakan untuk memperoleh data mengenai kualitas pelayanan yang diberikan oleh PO Timbul Jaya kepada responden (calon penumpang), sedangkan data sekunder berupa dokumen omset penjualan pada bulan Januari 2007- Januari 2008. Tehhnik pengambilan sampel dengan tehnik time sampling yang artinya tehnik pengambilan sampel berdasarkan waktu. Diambil pada bulan Januari 2007-Januari 2008. Jumlah responden yang diambil sebanyak 100 orang. Metode analisa data dengan analisa diskriptif yang didukung dengan tabulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) ada peningkatan jumlah penjualan tiket pada PO Timbul Jaya Wonogiri Surakarta Trayek Wonogiri - Jakarta pulang pergi. Peningkatan paling besar adalah pada bulan-bulan liburan sekolah, liburan kantor dan liburan hari raya, 2) ada pengaruh yang signifikan antara peningkatan kualitas pelayanan jasa terhadap nilai jumlah penjualan tiket pada PO Timbul Jaya Wonogiri Surakarta rute Wonogiri – Jakarta pulang pergi terbukti. Penumpang secara umum memberiakan apresiasi positif terhadap kinerja crew bus dan pelayanan pihak PO Timbul Jaya.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:8128
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:8128 https://eprints.ums.ac.id/8128/ PELAYANAN TRANSPORTASI PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN NILAI JUMLAH PENJUALAN TIKET DI PO. TIMBUL JAYA WONOGIRI NUGRAHA , YOGA PRASETYA ADI GF Human Ecology. Anthropogeography Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Ngadirojo dengan judul: “Pelayanan Transportasi Pengaruhnya Terhadap Peningkatan Nilai Jumlah Penjualan Tiket di PO Timbul Jaya Wonogiri “, bertujuan: 1) mengetahui peningkatan jumlah penjualan tiket pada PO Timbul Jaya Wonogiri Surakarta Trayek Wonogiri - Jakarta pulang pergi, 2) mengetahui pengaruh pelayanan jasa yang diberikan terhadap peningkatan jumlah penjualan pada PO Timbul Jaya Wonogiri Surakarta Trayek Wonogiri - Jakarta pulang-pergi. Data primer digunakan untuk memperoleh data mengenai kualitas pelayanan yang diberikan oleh PO Timbul Jaya kepada responden (calon penumpang), sedangkan data sekunder berupa dokumen omset penjualan pada bulan Januari 2007- Januari 2008. Tehhnik pengambilan sampel dengan tehnik time sampling yang artinya tehnik pengambilan sampel berdasarkan waktu. Diambil pada bulan Januari 2007-Januari 2008. Jumlah responden yang diambil sebanyak 100 orang. Metode analisa data dengan analisa diskriptif yang didukung dengan tabulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) ada peningkatan jumlah penjualan tiket pada PO Timbul Jaya Wonogiri Surakarta Trayek Wonogiri - Jakarta pulang pergi. Peningkatan paling besar adalah pada bulan-bulan liburan sekolah, liburan kantor dan liburan hari raya, 2) ada pengaruh yang signifikan antara peningkatan kualitas pelayanan jasa terhadap nilai jumlah penjualan tiket pada PO Timbul Jaya Wonogiri Surakarta rute Wonogiri – Jakarta pulang pergi terbukti. Penumpang secara umum memberiakan apresiasi positif terhadap kinerja crew bus dan pelayanan pihak PO Timbul Jaya. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/8128/1/E100000051.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/8128/2/E100000051.pdf NUGRAHA , YOGA PRASETYA ADI (2010) PELAYANAN TRANSPORTASI PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN NILAI JUMLAH PENJUALAN TIKET DI PO. TIMBUL JAYA WONOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. E100000051
spellingShingle GF Human Ecology. Anthropogeography
NUGRAHA , YOGA PRASETYA ADI
PELAYANAN TRANSPORTASI PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN NILAI JUMLAH PENJUALAN TIKET DI PO. TIMBUL JAYA WONOGIRI
title PELAYANAN TRANSPORTASI PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN NILAI JUMLAH PENJUALAN TIKET DI PO. TIMBUL JAYA WONOGIRI
title_full PELAYANAN TRANSPORTASI PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN NILAI JUMLAH PENJUALAN TIKET DI PO. TIMBUL JAYA WONOGIRI
title_fullStr PELAYANAN TRANSPORTASI PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN NILAI JUMLAH PENJUALAN TIKET DI PO. TIMBUL JAYA WONOGIRI
title_full_unstemmed PELAYANAN TRANSPORTASI PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN NILAI JUMLAH PENJUALAN TIKET DI PO. TIMBUL JAYA WONOGIRI
title_short PELAYANAN TRANSPORTASI PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN NILAI JUMLAH PENJUALAN TIKET DI PO. TIMBUL JAYA WONOGIRI
title_sort pelayanan transportasi pengaruhnya terhadap peningkatan nilai jumlah penjualan tiket di po timbul jaya wonogiri
topic GF Human Ecology. Anthropogeography
url https://eprints.ums.ac.id/8128/
work_keys_str_mv AT nugrahayogaprasetyaadi pelayanantransportasipengaruhnyaterhadappeningkatannilaijumlahpenjualantiketdipotimbuljayawonogiri