ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PATInet DI PATI

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Patinet di Kabupaten Pati dan mengetahui diantara dimensi kualitas pelayanan yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Patinet Kabupaten Pati. Berdasarkan hasil penelitian di...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: MUSTAHAL , MUSTAHAL
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/7781/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804116518023200768
author MUSTAHAL , MUSTAHAL
author_facet MUSTAHAL , MUSTAHAL
author_sort MUSTAHAL , MUSTAHAL
collection ePrints
description Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Patinet di Kabupaten Pati dan mengetahui diantara dimensi kualitas pelayanan yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Patinet Kabupaten Pati. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan implikasi strategis yang dihasilkan dari temuan dapat mengidentifikasi berbagai faktor kritikal yang perlu diperhatikan dalam mengetahui faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Patinet Kabupaten Pati, sehingga dapat menerapkan strategi yang tepat untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Alat analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Patinet di Kabupaten Pati. Adapun sampel dari penelitian ini adalah 50 konsumen Patinet di Kabupaten Pati dengan Convenience Sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui hasil uji t menunjukkan bahwa tangible (X1) dengan nilai thitung sebesar 2,232 > 2,015; berarti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen PATInet. Reliability (X2) dengan nilai thitung sebesar 1,742 < 2,015; berarti tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen PATInet. Responsiveness (X3) dengan nilai thitung sebesar 4,089 > 2,015; berarti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen PATInet. Assurance (X4) dengan nilai thitung sebesar 1,451 < 2,015; berarti tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen PATInet. Emphaty (X5) dengan nilai thitung sebesar 2,264 > 2,015; berarti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen PATInet. Hasil perhitungan F statistik diperoleh nilai Fhitung sebesar 27,625 > 2,45 berarti tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen PATInet. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,758 berarti tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty memberi sumbangan terhadap perubahan kepuasan konsumen PATInet sebesar 75,8%, sedangkan sisanya sebesar 24,2% dapat dijelaskan oleh variabel yang lain di luar model. Nilai koefisien beta variabel responsiveness lebih besar dibandingkan dengan variabel-variabel yang lainnya yaitu sebesar 0,388; berarti responsiveness lebih dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen PATInet dibandingkan variabel-variabel yang lain.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:7781
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:7781 https://eprints.ums.ac.id/7781/ ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PATInet DI PATI MUSTAHAL , MUSTAHAL HD28 Management Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Patinet di Kabupaten Pati dan mengetahui diantara dimensi kualitas pelayanan yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Patinet Kabupaten Pati. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan implikasi strategis yang dihasilkan dari temuan dapat mengidentifikasi berbagai faktor kritikal yang perlu diperhatikan dalam mengetahui faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Patinet Kabupaten Pati, sehingga dapat menerapkan strategi yang tepat untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Alat analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Patinet di Kabupaten Pati. Adapun sampel dari penelitian ini adalah 50 konsumen Patinet di Kabupaten Pati dengan Convenience Sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui hasil uji t menunjukkan bahwa tangible (X1) dengan nilai thitung sebesar 2,232 > 2,015; berarti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen PATInet. Reliability (X2) dengan nilai thitung sebesar 1,742 < 2,015; berarti tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen PATInet. Responsiveness (X3) dengan nilai thitung sebesar 4,089 > 2,015; berarti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen PATInet. Assurance (X4) dengan nilai thitung sebesar 1,451 < 2,015; berarti tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen PATInet. Emphaty (X5) dengan nilai thitung sebesar 2,264 > 2,015; berarti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen PATInet. Hasil perhitungan F statistik diperoleh nilai Fhitung sebesar 27,625 > 2,45 berarti tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen PATInet. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,758 berarti tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty memberi sumbangan terhadap perubahan kepuasan konsumen PATInet sebesar 75,8%, sedangkan sisanya sebesar 24,2% dapat dijelaskan oleh variabel yang lain di luar model. Nilai koefisien beta variabel responsiveness lebih besar dibandingkan dengan variabel-variabel yang lainnya yaitu sebesar 0,388; berarti responsiveness lebih dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen PATInet dibandingkan variabel-variabel yang lain. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/7781/1/B100050367.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/7781/2/B100050367.pdf MUSTAHAL , MUSTAHAL (2010) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PATInet DI PATI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100050367
spellingShingle HD28 Management
MUSTAHAL , MUSTAHAL
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PATInet DI PATI
title ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PATInet DI PATI
title_full ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PATInet DI PATI
title_fullStr ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PATInet DI PATI
title_full_unstemmed ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PATInet DI PATI
title_short ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PATInet DI PATI
title_sort analisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen patinet di pati
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/7781/
work_keys_str_mv AT mustahalmustahal analisispengaruhkualitaspelayananterhadapkepuasankonsumenpatinetdipati