PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS III SDN 01 PANDEYAN

Penelitian ini dilaksanakan di SDN 01 Pandeyan.Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas III SD dengan menerapkan pendekatan kontekstual, 2) Meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual. Penelitian ini mer...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: SUPARMI , ASRI
格式: Thesis
语言:English
English
出版: 2010
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/7367/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Penelitian ini dilaksanakan di SDN 01 Pandeyan.Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas III SD dengan menerapkan pendekatan kontekstual, 2) Meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi partisipasi, dokumentasi, wawancara mendalam, tes, dan angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan 1) Penerapan pendekatan kontekstual dapat meningkatkan a) kesiapan siswa dalam menghadapi pembelajaran 60% (c) rata-rata hasil belajar matematika meningkat menjadi 75,04 (d) ketuntasan belajar siswa meningkat menjadi 80%, 2) penerapan pendekatan kontekstual dapat meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran, khususnya pembelajaran matematika.