PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS III SDN 01 PANDEYAN

Penelitian ini dilaksanakan di SDN 01 Pandeyan.Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas III SD dengan menerapkan pendekatan kontekstual, 2) Meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual. Penelitian ini mer...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: SUPARMI , ASRI
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
出版事項: 2010
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/7367/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Penelitian ini dilaksanakan di SDN 01 Pandeyan.Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas III SD dengan menerapkan pendekatan kontekstual, 2) Meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi partisipasi, dokumentasi, wawancara mendalam, tes, dan angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan 1) Penerapan pendekatan kontekstual dapat meningkatkan a) kesiapan siswa dalam menghadapi pembelajaran 60% (c) rata-rata hasil belajar matematika meningkat menjadi 75,04 (d) ketuntasan belajar siswa meningkat menjadi 80%, 2) penerapan pendekatan kontekstual dapat meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran, khususnya pembelajaran matematika.