PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh dari pengaruh pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada dealer sakat motor. Dalam penelitian ini digunakan tiga macam variabel independen yaitu: periklanan, personal selling, dan promosi penjualan. Sehubungan dengan tujuan penelitian diatas,...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: HARMANTO, DWI
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2009
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/5812/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804994573066305536
author HARMANTO, DWI
author_facet HARMANTO, DWI
author_sort HARMANTO, DWI
collection ePrints
description Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh dari pengaruh pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada dealer sakat motor. Dalam penelitian ini digunakan tiga macam variabel independen yaitu: periklanan, personal selling, dan promosi penjualan. Sehubungan dengan tujuan penelitian diatas, maka untuk mengidentifikasi masalah, penelitian ini mengambil tempat di kota Wonogiri sebagai obyek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh laporan yang di miliki oleh Dealer Sakat Motor Wonogiri dari mulai berdiri hingga sekarang. Dalam penelitian ini diambil sampel mengenai biaya-biaya promosi dan volume penjualan pada Dealer Sakat Motor Wonogiri dalam kurun waktu 6 tahun yaitu dari tahun 2002 sampai dengan tahun 2007. Cara pengumpulan data dengan menggunakan data data sekunder yaitu data promosi penjulanan dan data volume penjualan yang telah disediakan oleh pihak perusahaan.Metode analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis kuantitatif yang diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda (SPSS 12.0). Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan bahwa ketiga variabel independen (periklanan, personal selling, promosi penjualan) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (volume penjulan). Dari hasil penelitian tersebut, peneliti memberikan beberapa saran yaitu bagi penelitian selanjutnya diharapkan memperpanjang periode pengamatan, sehingga hasil penelitian akan lebih baik, dan diharapkan menambah variabe-variabel promosional mix lainnya sebagai variabel independen, karena sangat dimungkinkan variabel promosional mix lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini berpengaruh terhadap volume penjualan.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:5812
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2009
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:5812 https://eprints.ums.ac.id/5812/ PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI HARMANTO, DWI HD28 Management Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh dari pengaruh pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada dealer sakat motor. Dalam penelitian ini digunakan tiga macam variabel independen yaitu: periklanan, personal selling, dan promosi penjualan. Sehubungan dengan tujuan penelitian diatas, maka untuk mengidentifikasi masalah, penelitian ini mengambil tempat di kota Wonogiri sebagai obyek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh laporan yang di miliki oleh Dealer Sakat Motor Wonogiri dari mulai berdiri hingga sekarang. Dalam penelitian ini diambil sampel mengenai biaya-biaya promosi dan volume penjualan pada Dealer Sakat Motor Wonogiri dalam kurun waktu 6 tahun yaitu dari tahun 2002 sampai dengan tahun 2007. Cara pengumpulan data dengan menggunakan data data sekunder yaitu data promosi penjulanan dan data volume penjualan yang telah disediakan oleh pihak perusahaan.Metode analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis kuantitatif yang diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda (SPSS 12.0). Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan bahwa ketiga variabel independen (periklanan, personal selling, promosi penjualan) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (volume penjulan). Dari hasil penelitian tersebut, peneliti memberikan beberapa saran yaitu bagi penelitian selanjutnya diharapkan memperpanjang periode pengamatan, sehingga hasil penelitian akan lebih baik, dan diharapkan menambah variabe-variabel promosional mix lainnya sebagai variabel independen, karena sangat dimungkinkan variabel promosional mix lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini berpengaruh terhadap volume penjualan. 2009 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/5812/1/B100050105.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/5812/2/B100050105.pdf HARMANTO, DWI (2009) PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100050105
spellingShingle HD28 Management
HARMANTO, DWI
PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI
title PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI
title_full PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI
title_fullStr PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI
title_full_unstemmed PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI
title_short PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI
title_sort pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada dealer sakat motor wonogiri
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/5812/
work_keys_str_mv AT harmantodwi pengaruhpromositerhadapvolumepenjualanpadadealersakatmotorwonogiri