PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh dari pengaruh pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada dealer sakat motor. Dalam penelitian ini digunakan tiga macam variabel independen yaitu: periklanan, personal selling, dan promosi penjualan. Sehubungan dengan tujuan penelitian diatas,...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: HARMANTO, DWI
格式: Thesis
語言:English
English
出版: 2009
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/5812/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
_version_ 1804994573066305536
author HARMANTO, DWI
author_facet HARMANTO, DWI
author_sort HARMANTO, DWI
collection ePrints
description Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh dari pengaruh pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada dealer sakat motor. Dalam penelitian ini digunakan tiga macam variabel independen yaitu: periklanan, personal selling, dan promosi penjualan. Sehubungan dengan tujuan penelitian diatas, maka untuk mengidentifikasi masalah, penelitian ini mengambil tempat di kota Wonogiri sebagai obyek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh laporan yang di miliki oleh Dealer Sakat Motor Wonogiri dari mulai berdiri hingga sekarang. Dalam penelitian ini diambil sampel mengenai biaya-biaya promosi dan volume penjualan pada Dealer Sakat Motor Wonogiri dalam kurun waktu 6 tahun yaitu dari tahun 2002 sampai dengan tahun 2007. Cara pengumpulan data dengan menggunakan data data sekunder yaitu data promosi penjulanan dan data volume penjualan yang telah disediakan oleh pihak perusahaan.Metode analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis kuantitatif yang diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda (SPSS 12.0). Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan bahwa ketiga variabel independen (periklanan, personal selling, promosi penjualan) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (volume penjulan). Dari hasil penelitian tersebut, peneliti memberikan beberapa saran yaitu bagi penelitian selanjutnya diharapkan memperpanjang periode pengamatan, sehingga hasil penelitian akan lebih baik, dan diharapkan menambah variabe-variabel promosional mix lainnya sebagai variabel independen, karena sangat dimungkinkan variabel promosional mix lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini berpengaruh terhadap volume penjualan.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:5812
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2009
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:5812 https://eprints.ums.ac.id/5812/ PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI HARMANTO, DWI HD28 Management Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh dari pengaruh pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada dealer sakat motor. Dalam penelitian ini digunakan tiga macam variabel independen yaitu: periklanan, personal selling, dan promosi penjualan. Sehubungan dengan tujuan penelitian diatas, maka untuk mengidentifikasi masalah, penelitian ini mengambil tempat di kota Wonogiri sebagai obyek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh laporan yang di miliki oleh Dealer Sakat Motor Wonogiri dari mulai berdiri hingga sekarang. Dalam penelitian ini diambil sampel mengenai biaya-biaya promosi dan volume penjualan pada Dealer Sakat Motor Wonogiri dalam kurun waktu 6 tahun yaitu dari tahun 2002 sampai dengan tahun 2007. Cara pengumpulan data dengan menggunakan data data sekunder yaitu data promosi penjulanan dan data volume penjualan yang telah disediakan oleh pihak perusahaan.Metode analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis kuantitatif yang diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda (SPSS 12.0). Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan bahwa ketiga variabel independen (periklanan, personal selling, promosi penjualan) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (volume penjulan). Dari hasil penelitian tersebut, peneliti memberikan beberapa saran yaitu bagi penelitian selanjutnya diharapkan memperpanjang periode pengamatan, sehingga hasil penelitian akan lebih baik, dan diharapkan menambah variabe-variabel promosional mix lainnya sebagai variabel independen, karena sangat dimungkinkan variabel promosional mix lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini berpengaruh terhadap volume penjualan. 2009 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/5812/1/B100050105.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/5812/2/B100050105.pdf HARMANTO, DWI (2009) PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100050105
spellingShingle HD28 Management
HARMANTO, DWI
PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI
title PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI
title_full PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI
title_fullStr PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI
title_full_unstemmed PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI
title_short PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI
title_sort pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada dealer sakat motor wonogiri
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/5812/
work_keys_str_mv AT harmantodwi pengaruhpromositerhadapvolumepenjualanpadadealersakatmotorwonogiri