PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER SAKAT MOTOR WONOGIRI

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh dari pengaruh pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada dealer sakat motor. Dalam penelitian ini digunakan tiga macam variabel independen yaitu: periklanan, personal selling, dan promosi penjualan. Sehubungan dengan tujuan penelitian diatas,...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: HARMANTO, DWI
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
出版事項: 2009
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/5812/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh dari pengaruh pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada dealer sakat motor. Dalam penelitian ini digunakan tiga macam variabel independen yaitu: periklanan, personal selling, dan promosi penjualan. Sehubungan dengan tujuan penelitian diatas, maka untuk mengidentifikasi masalah, penelitian ini mengambil tempat di kota Wonogiri sebagai obyek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh laporan yang di miliki oleh Dealer Sakat Motor Wonogiri dari mulai berdiri hingga sekarang. Dalam penelitian ini diambil sampel mengenai biaya-biaya promosi dan volume penjualan pada Dealer Sakat Motor Wonogiri dalam kurun waktu 6 tahun yaitu dari tahun 2002 sampai dengan tahun 2007. Cara pengumpulan data dengan menggunakan data data sekunder yaitu data promosi penjulanan dan data volume penjualan yang telah disediakan oleh pihak perusahaan.Metode analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis kuantitatif yang diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda (SPSS 12.0). Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan bahwa ketiga variabel independen (periklanan, personal selling, promosi penjualan) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (volume penjulan). Dari hasil penelitian tersebut, peneliti memberikan beberapa saran yaitu bagi penelitian selanjutnya diharapkan memperpanjang periode pengamatan, sehingga hasil penelitian akan lebih baik, dan diharapkan menambah variabe-variabel promosional mix lainnya sebagai variabel independen, karena sangat dimungkinkan variabel promosional mix lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini berpengaruh terhadap volume penjualan.