EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN PENGGUNAAN HTML PRESENTATION DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA (Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 9 Gemolong Tahun Ajaran 2010/2011)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji: (1) perbedaan efek antara strategi pembelajaran Inquiry dengan penggunaan HTML presentation dan pembelajaran dengan metode konvensional terhadap prestasi belajar matematika, (2) perbedaan efek minat belajar siswa (tinggi, sedang, rendah) terha...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: WARDANI, IKA
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
English
Published: 2011
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/13818/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995978693967872
author WARDANI, IKA
author_facet WARDANI, IKA
author_sort WARDANI, IKA
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji: (1) perbedaan efek antara strategi pembelajaran Inquiry dengan penggunaan HTML presentation dan pembelajaran dengan metode konvensional terhadap prestasi belajar matematika, (2) perbedaan efek minat belajar siswa (tinggi, sedang, rendah) terhadap prestasi belajar matematika, (3) efek interaksi antara strategi pembelajaran (Inquiry dengan penggunaan HTML presentation dan metode konvensional) dan tingkat minat belajar siswa (tinggi, sedang, rendah) terhadap prestasi belajar matematika siswa. Populasi dalam penelitian adalah semua siswa kelas VII semester genap SMP Muhammadiyah 9 Gemolong tahun ajaran 2010/2011. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas VII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VII D sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode bantu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:13818
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:13818 https://eprints.ums.ac.id/13818/ EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN PENGGUNAAN HTML PRESENTATION DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA (Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 9 Gemolong Tahun Ajaran 2010/2011) WARDANI, IKA LB Theory and practice of education Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji: (1) perbedaan efek antara strategi pembelajaran Inquiry dengan penggunaan HTML presentation dan pembelajaran dengan metode konvensional terhadap prestasi belajar matematika, (2) perbedaan efek minat belajar siswa (tinggi, sedang, rendah) terhadap prestasi belajar matematika, (3) efek interaksi antara strategi pembelajaran (Inquiry dengan penggunaan HTML presentation dan metode konvensional) dan tingkat minat belajar siswa (tinggi, sedang, rendah) terhadap prestasi belajar matematika siswa. Populasi dalam penelitian adalah semua siswa kelas VII semester genap SMP Muhammadiyah 9 Gemolong tahun ajaran 2010/2011. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas VII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VII D sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode bantu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13818/1/COVER-ABSTRAK.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13818/4/BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13818/5/BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13818/8/BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13818/9/BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13818/13/BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13818/16/DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13818/19/LAMPIRAN.pdf WARDANI, IKA (2011) EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN PENGGUNAAN HTML PRESENTATION DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA (Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 9 Gemolong Tahun Ajaran 2010/2011). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. A410070257
spellingShingle LB Theory and practice of education
WARDANI, IKA
EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN PENGGUNAAN HTML PRESENTATION DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA (Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 9 Gemolong Tahun Ajaran 2010/2011)
title EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN PENGGUNAAN HTML PRESENTATION DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA (Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 9 Gemolong Tahun Ajaran 2010/2011)
title_full EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN PENGGUNAAN HTML PRESENTATION DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA (Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 9 Gemolong Tahun Ajaran 2010/2011)
title_fullStr EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN PENGGUNAAN HTML PRESENTATION DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA (Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 9 Gemolong Tahun Ajaran 2010/2011)
title_full_unstemmed EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN PENGGUNAAN HTML PRESENTATION DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA (Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 9 Gemolong Tahun Ajaran 2010/2011)
title_short EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN PENGGUNAAN HTML PRESENTATION DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA (Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 9 Gemolong Tahun Ajaran 2010/2011)
title_sort eksperimen pembelajaran matematika melalui strategi pembelajaran inquiry dengan penggunaan html presentation ditinjau dari minat belajar siswa kelas vii semester genap smp muhammadiyah 9 gemolong tahun ajaran 2010 2011
topic LB Theory and practice of education
url https://eprints.ums.ac.id/13818/
work_keys_str_mv AT wardaniika eksperimenpembelajaranmatematikamelaluistrategipembelajaraninquirydenganpenggunaanhtmlpresentationditinjaudariminatbelajarsiswakelasviisemestergenapsmpmuhammadiyah9gemolongtahunajaran20102011