EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI METODE SNOWBALL THROWING DAN COURSE REVIEW HORAY DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA SISWA KELAS X SEMESTER 2 SMA N 3 SURAKARTA

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh pembelajaran dengan menggunakan metode snowball throwing dan course review horay terhadap prestasi belajar matematika; 2) Pengaruh motivasi belajar siswa tinggi, sedang, dan rendah terhadap prestasi belajar matematika; 3) Efek interaksi antar...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: SETIYANINGSIH, SRI RAHAYU
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
English
English
English
English
English
English
出版事項: 2011
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/13812/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh pembelajaran dengan menggunakan metode snowball throwing dan course review horay terhadap prestasi belajar matematika; 2) Pengaruh motivasi belajar siswa tinggi, sedang, dan rendah terhadap prestasi belajar matematika; 3) Efek interaksi antara metode pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 3 Surakarta tahun ajaran 2010/ 2011. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA N 3 Surakarta tahun ajaran 2010/ 2011. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 68 siswa, yang terdiri dari 34 siswa sebagai kelas eksperimen dan 34 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, metode angket, dan metode dokumentasi. Teknik analisis menggunakan analisis variansi (anava) dua jalan dengan sel tak sama, yang sebelumnya menggunakan uji prasyarat analisis dengan metode Lilliefors untuk uji normalitas dan metode Bartlett untuk uji homogenitas. Sebagai tindak lanjut dari analisis variansi dilakukan uji Scheffe. . Dari hasil analisis data dengan taraf signifikansi