PENGARUH KESETIAKAWANAN SOSIAL DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMS ANGKATAN 2009

sosial terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 2) Pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 3) Pengaruh kesetiakawanan sosial dan kemandirian belajar terhadap...

Disgrifiad llawn

Wedi'i Gadw mewn:
Manylion Llyfryddiaeth
Prif Awdur: Tatak, Tatak
Fformat: Traethawd Ymchwil
Iaith:English
English
English
English
English
English
English
English
Cyhoeddwyd: 2011
Pynciau:
Mynediad Ar-lein:https://eprints.ums.ac.id/13801/
Tagiau: Ychwanegu Tag
Dim Tagiau, Byddwch y cyntaf i dagio'r cofnod hwn!
_version_ 1804995974901268480
author Tatak, Tatak
author_facet Tatak, Tatak
author_sort Tatak, Tatak
collection ePrints
description sosial terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 2) Pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 3) Pengaruh kesetiakawanan sosial dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini mengambil lokasi di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009 dengan jumlah seluruhnya 235 siswa. Sampel diambil sebanyak 100 orang mahasiswa dengan teknik random sampling dengan cara undian. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear ganda, uji keberartian regresi linear ganda (uji F) dan uji keberartian koefisien regresi linier ganda (uji t), selain itu dilakukan pula perhitungan sumbangan efektif. Hasil penelitian ini adalah 1) Kesetiakawanan sosial tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. Berdasarkan analisis diperoleh thitung < ttabel, yaitu 1,287 < 1,985 dan nilai probabilitas signifikansi > 0,05, yaitu 0,201. 2) Kemandirian belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. Berdasarkan analisis diperoleh thitung > ttabel, yaitu 5,977 > 1,984 dan nilai probabilitas signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 3) Tidak ada pengaruh yang signifikan kesetiakawanan sosial dan kemandirian belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 4) Variabel kemandirian belajar memberikan sumbangan efektif sebesar 26,7%, sedangkan sisanya 73,3% dipengaruhi oleh variabel lain.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:13801
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:13801 https://eprints.ums.ac.id/13801/ PENGARUH KESETIAKAWANAN SOSIAL DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMS ANGKATAN 2009 Tatak, Tatak LB Theory and practice of education sosial terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 2) Pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 3) Pengaruh kesetiakawanan sosial dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini mengambil lokasi di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009 dengan jumlah seluruhnya 235 siswa. Sampel diambil sebanyak 100 orang mahasiswa dengan teknik random sampling dengan cara undian. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear ganda, uji keberartian regresi linear ganda (uji F) dan uji keberartian koefisien regresi linier ganda (uji t), selain itu dilakukan pula perhitungan sumbangan efektif. Hasil penelitian ini adalah 1) Kesetiakawanan sosial tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. Berdasarkan analisis diperoleh thitung < ttabel, yaitu 1,287 < 1,985 dan nilai probabilitas signifikansi > 0,05, yaitu 0,201. 2) Kemandirian belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. Berdasarkan analisis diperoleh thitung > ttabel, yaitu 5,977 > 1,984 dan nilai probabilitas signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 3) Tidak ada pengaruh yang signifikan kesetiakawanan sosial dan kemandirian belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 4) Variabel kemandirian belajar memberikan sumbangan efektif sebesar 26,7%, sedangkan sisanya 73,3% dipengaruhi oleh variabel lain. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13801/1/HALAMAN_DEPAN.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13801/2/BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13801/4/BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13801/8/BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13801/9/BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13801/11/BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13801/22/DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13801/24/LAMPIRAN.pdf Tatak, Tatak (2011) PENGARUH KESETIAKAWANAN SOSIAL DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMS ANGKATAN 2009. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. A210070019
spellingShingle LB Theory and practice of education
Tatak, Tatak
PENGARUH KESETIAKAWANAN SOSIAL DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMS ANGKATAN 2009
title PENGARUH KESETIAKAWANAN SOSIAL DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMS ANGKATAN 2009
title_full PENGARUH KESETIAKAWANAN SOSIAL DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMS ANGKATAN 2009
title_fullStr PENGARUH KESETIAKAWANAN SOSIAL DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMS ANGKATAN 2009
title_full_unstemmed PENGARUH KESETIAKAWANAN SOSIAL DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMS ANGKATAN 2009
title_short PENGARUH KESETIAKAWANAN SOSIAL DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMS ANGKATAN 2009
title_sort pengaruh kesetiakawanan sosial dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan akuntansi fkip ums angkatan 2009
topic LB Theory and practice of education
url https://eprints.ums.ac.id/13801/
work_keys_str_mv AT tataktatak pengaruhkesetiakawanansosialdankemandirianbelajarterhadapprestasibelajarmahasiswaprogramstudipendidikanakuntansifkipumsangkatan2009