PENGARUH KESETIAKAWANAN SOSIAL DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMS ANGKATAN 2009

sosial terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 2) Pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 3) Pengaruh kesetiakawanan sosial dan kemandirian belajar terhadap...

Πλήρης περιγραφή

Αποθηκεύτηκε σε:
Λεπτομέρειες βιβλιογραφικής εγγραφής
Κύριος συγγραφέας: Tatak, Tatak
Μορφή: Thesis
Γλώσσα:English
English
English
English
English
English
English
English
Έκδοση: 2011
Θέματα:
Διαθέσιμο Online:https://eprints.ums.ac.id/13801/
Ετικέτες: Προσθήκη ετικέτας
Δεν υπάρχουν, Καταχωρήστε ετικέτα πρώτοι!
Περιγραφή
Περίληψη:sosial terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 2) Pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 3) Pengaruh kesetiakawanan sosial dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini mengambil lokasi di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009 dengan jumlah seluruhnya 235 siswa. Sampel diambil sebanyak 100 orang mahasiswa dengan teknik random sampling dengan cara undian. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear ganda, uji keberartian regresi linear ganda (uji F) dan uji keberartian koefisien regresi linier ganda (uji t), selain itu dilakukan pula perhitungan sumbangan efektif. Hasil penelitian ini adalah 1) Kesetiakawanan sosial tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. Berdasarkan analisis diperoleh thitung < ttabel, yaitu 1,287 < 1,985 dan nilai probabilitas signifikansi > 0,05, yaitu 0,201. 2) Kemandirian belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. Berdasarkan analisis diperoleh thitung > ttabel, yaitu 5,977 > 1,984 dan nilai probabilitas signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 3) Tidak ada pengaruh yang signifikan kesetiakawanan sosial dan kemandirian belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 4) Variabel kemandirian belajar memberikan sumbangan efektif sebesar 26,7%, sedangkan sisanya 73,3% dipengaruhi oleh variabel lain.