PENINGKATAN KETERAMPILAN MENDENGARKAN BERITA MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO-VISUAL DAN TEKNIK CATATAN TULIS SUSUN UNTUK MEMBUAT PETA PIKIRAN PADA PESERTA DIDIK KELAS VIIID SMP NEGERI 2 SAWIT KABUPATEN BOYOLALI TAHUN AJARAN 2010/2011

Tujuan penelitian ini adalah 1. Mendeskripsikan peningkatan keterampilan menyimak berita pada siswa kelas VIIID SMP Negeri 2 Sawit Boyolali, setelah dilakukan pembelajaran dengan media audio- visual dan teknik catatan tulis susun untuk membuat peta pikiran. 2. Mengetahui motivasi peserta...

وصف كامل

محفوظ في:
التفاصيل البيبلوغرافية
المؤلف الرئيسي: JANTININGSIH, WAHYU SARI
التنسيق: أطروحة
اللغة:English
English
English
English
English
English
English
English
منشور في: 2011
الموضوعات:
الوصول للمادة أونلاين:https://eprints.ums.ac.id/13791/
الوسوم: إضافة وسم
لا توجد وسوم, كن أول من يضع وسما على هذه التسجيلة!
الوصف
الملخص:Tujuan penelitian ini adalah 1. Mendeskripsikan peningkatan keterampilan menyimak berita pada siswa kelas VIIID SMP Negeri 2 Sawit Boyolali, setelah dilakukan pembelajaran dengan media audio- visual dan teknik catatan tulis susun untuk membuat peta pikiran. 2. Mengetahui motivasi peserta didik kelas VIIID SMP Negeri 2 Sawit Boyolali dalam melakukan pembelajaran ketrampilan mendengarkan berita menggunakan teknik catatan tulis susun untuk membuat peta pikiran. 3. Mengidentifikasi persepsi peserta didik kelas VIIID SMP Negeri 2 Sawit, Boyolali setelah dilakukan pembelajaran mendengarkan berita menggunakan media audio-visual dan teknik catatan tulis susun untuk membeuat peta pikiran. Penelitian dilakukan denganmenggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas dengan teknik PTK oleh Arikunto, Suharsimi yaitu dengan empat tahap penelitian perencanaan, tindakan, pengamatan dan refleksi ditiap siklusnya. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan nilai ketuntasan minimal yaitu 64 jumlah siswa 17dari 31siswa dengan presentase 54,83% pada pra siklus,25 siswa dari 34 dengan presentase 73,51% pada siklus I dan 33 siswa dari 35 siswa dengan presentase 94,28%. dari ketetangan tersebut menunjukkan bahwa media audio visual dan teknik catatan tulis susun untuk membuat peta pikiran dapat meningkatkan keterampilan mendengarkan siswa kelas VIII D SMPN 2 sawit Boyolali Tahun Ajaran 2010/2011.