PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS ARGUMENTASI DENGAN METODE INVESTIGASI KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 4 GEYER KECAMATAN GEYER KABUPATEN GROBOGAN

Penelitian ini mengangkat masalah yaitu (1) apakah metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer? (2) apakah metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas hasil pembelajaran ketera...

ver descrição completa

Na minha lista:
Detalhes bibliográficos
Autor principal: WIDHIASIH, INNASA TRI
Formato: Thesis
Idioma:English
English
English
English
English
English
English
English
Publicado em: 2011
Assuntos:
Acesso em linha:https://eprints.ums.ac.id/13789/
Tags: Adicionar Tag
Sem tags, seja o primeiro a adicionar uma tag!
Descrição
Resumo:Penelitian ini mengangkat masalah yaitu (1) apakah metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer? (2) apakah metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas hasil pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer?Tujuan penelitian ini yaitu (1) mendeskripsikan metode investigasi kelompok dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer (2) memaparkan metode investigasi kelompok dalam meningkatkan kualitas hasil pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer.Penelitian ini berbentuk penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru bidang studi Bahasa Indonesia kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan tes atau pemberian tugas. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kritis. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan (1) penerapan metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran menulis argumentasi dan (2) penerapan metode investigasi kelompok dapat meningkatkan keterampilan siswa dalam menulis argumentasi.