PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS ARGUMENTASI DENGAN METODE INVESTIGASI KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 4 GEYER KECAMATAN GEYER KABUPATEN GROBOGAN
Penelitian ini mengangkat masalah yaitu (1) apakah metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer? (2) apakah metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas hasil pembelajaran ketera...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Thesis |
Language: | English English English English English English English English |
Published: |
2011
|
Subjects: | |
Online Access: | https://eprints.ums.ac.id/13789/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Penelitian ini mengangkat masalah yaitu (1) apakah metode investigasi kelompok
dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran keterampilan menulis
argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer? (2) apakah metode
investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas hasil pembelajaran
keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4
Geyer?Tujuan penelitian ini yaitu (1) mendeskripsikan metode investigasi
kelompok dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran keterampilan
menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer (2)
memaparkan metode investigasi kelompok dalam meningkatkan kualitas hasil
pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP
Negeri 4 Geyer.Penelitian ini berbentuk penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek
penelitian ini adalah siswa dan guru bidang studi Bahasa Indonesia kelas VIII C
SMP Negeri 4 Geyer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah
observasi, wawancara, dan tes atau pemberian tugas. Analisis data yang
digunakan adalah teknik analisis kritis. Berdasarkan hasil penelitian dan
pembahasan dapat disimpulkan (1) penerapan metode investigasi kelompok dapat
meningkatkan kualitas proses pembelajaran menulis argumentasi dan (2)
penerapan metode investigasi kelompok dapat meningkatkan keterampilan siswa
dalam menulis argumentasi.
|
---|