EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA MACROMEDIA FLASH DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA ARCS (ATTENTION RELVANSI CONFIDENCE SATISFACTION) DEMI MENUNJANG KTSP PADA POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR (Di MTsN 1 Surakarta Kelas VII Semester 1 Tahun Ajaran 2010/ 2011)

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA MACROMEDIA FLASH DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA ARCS (ATTENTION RELVANSI CONFIDENCE SATISFACTION) DEMI MENUNJANG KTSP PADA POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR (Di MTsN 1 Surakarta Kelas VII Semester 1 Tahun Ajaran 2010/ 2011)...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: IWAN DARWANTO , YUNUS
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/13738/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA MACROMEDIA FLASH DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA ARCS (ATTENTION RELVANSI CONFIDENCE SATISFACTION) DEMI MENUNJANG KTSP PADA POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR (Di MTsN 1 Surakarta Kelas VII Semester 1 Tahun Ajaran 2010/ 2011) Yunus Iwan D, A 410 060 250, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2011, 68 Halaman Tujuan Penelitian untuk mengetahui apakah pembelajaran matematika dengan metode metode ARCS (Attention Relvansi Confidenc Satisfaction) bermedia Macromedia Flash dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan membandingkan model pembelajaran ARCS bermedia macromedia flash dengan pembelajaran konvensional adakah perbedan prestasi belajar. Subjek penelitian ini adalah Siswa Kelas VII MTsN 1 Surakarta yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengambilan sampelnya adalah teknik cluster random sampling. Metode pengumpulan datanya adalah metode tes, sedangkan dokumentasi sebagai metode bantu. Data tes prestasi belajar siswa diambil dengan metode tes. Prasyarat uji analisis dilakukan dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data menggunakan uji t-tes. Hasil penelitian 0,05 menunjukkan t hitung > t tabel, yaitu 2,222 > 1,999, maka hasil dengan belajar matematika dengan model pembelajaran ARCS bermedia Mmacromedia flash lebih baik dari model pembelajaran konvensional. Dengan adanya perbedaan prestasi dalam penggunaan media macromedia flash denga model pembelajaran ARCS dengan pembelajaran konvensional, maka model belajar dengan menggunakan media berpengaruh dengan prestasi belajar siswa.