STUDI PERBANDINGAN GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWERS DENGAN INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI SUNGGINGAN 1 KECAMATAN MIRI KABUPATEN SRAGEN TAHUN AJARAN 2010/2011

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “apakah hasil belajar matematika melalui penggunaan strategi pembelajaran Giving Questions and Getting Answers lebih baik dibandingkan dengan menggunakan strategi Index Card Match pada siswa kelas V semester II SDN Sunggingan 1 Miri tahun ajaran 2010/2011...

Mô tả đầy đủ

Đã lưu trong:
Chi tiết về thư mục
Tác giả chính: FRILANTIKA, AGIAN MURSITA
Định dạng: Luận văn
Ngôn ngữ:English
English
English
English
English
English
English
English
Được phát hành: 2011
Những chủ đề:
Truy cập trực tuyến:https://eprints.ums.ac.id/13719/
Các nhãn: Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
Miêu tả
Tóm tắt:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “apakah hasil belajar matematika melalui penggunaan strategi pembelajaran Giving Questions and Getting Answers lebih baik dibandingkan dengan menggunakan strategi Index Card Match pada siswa kelas V semester II SDN Sunggingan 1 Miri tahun ajaran 2010/2011”. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimental. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VA untuk kelas eksperimen menggunakan strategi Giving Questions and Getting Answers dan kelas VB kelas kontrol menggunakan strategi Index Card Match. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Uji prasyarat analisis yang digunakan adalah uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil analisis data dengan nilai thitung > ttabel, yaitu 2,258 > 2,011 dan nilai hasil belajar matematika siswa kelas eksperimen lebih besar dari kelas kontrol, yaitu 80,01 73,9. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil belajar matematika siswa kelas V SD negeri Sunggingan 1 dengan menggunakan strategi pembelajaran Giving Questions and Getting Answers lebih baik dibandingkan dengan menggunakan strategi pembelajaran Index Card Match.