STUDI PERBANDINGAN GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWERS DENGAN INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI SUNGGINGAN 1 KECAMATAN MIRI KABUPATEN SRAGEN TAHUN AJARAN 2010/2011
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “apakah hasil belajar matematika melalui penggunaan strategi pembelajaran Giving Questions and Getting Answers lebih baik dibandingkan dengan menggunakan strategi Index Card Match pada siswa kelas V semester II SDN Sunggingan 1 Miri tahun ajaran 2010/2011...
Enregistré dans:
Auteur principal: | |
---|---|
Format: | Thèse |
Langue: | English English English English English English English English |
Publié: |
2011
|
Sujets: | |
Accès en ligne: | https://eprints.ums.ac.id/13719/ |
Tags: |
Ajouter un tag
Pas de tags, Soyez le premier à ajouter un tag!
|
Résumé: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “apakah hasil belajar matematika melalui
penggunaan strategi pembelajaran Giving Questions and Getting Answers lebih baik
dibandingkan dengan menggunakan strategi Index Card Match pada siswa kelas V
semester II SDN Sunggingan 1 Miri tahun ajaran 2010/2011”. Jenis penelitian ini
adalah penelitian eksperimental. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VA
untuk kelas eksperimen menggunakan strategi Giving Questions and Getting Answers
dan kelas VB kelas kontrol menggunakan strategi Index Card Match. Metode
pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Uji prasyarat analisis
yang digunakan adalah uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data yang
digunakan adalah uji t. Hasil analisis data dengan nilai thitung > ttabel, yaitu 2,258 >
2,011 dan nilai hasil belajar matematika siswa kelas eksperimen lebih besar dari kelas
kontrol, yaitu 80,01 73,9. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil belajar
matematika siswa kelas V SD negeri Sunggingan 1 dengan menggunakan strategi
pembelajaran Giving Questions and Getting Answers lebih baik dibandingkan dengan
menggunakan strategi pembelajaran Index Card Match.
|
---|