IMPLEMENTASI METODE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DAN RECIPROCAL TEACHING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA (Pada Siswa Kelas VII SMP N 2 Colomadu Kab. Karanganyar
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalisis: (1) perbedaan efek antara metode student facilitator and explaining dan reciprocal teaching terhadap prestasi belajar matematika, (2) perbedaan efek antara kemampuan awal siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) interaksi an...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Thesis |
Language: | English English English English English English English English |
Published: |
2011
|
Subjects: | |
Online Access: | https://eprints.ums.ac.id/13617/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
_version_ | 1804995926399385600 |
---|---|
author | Lestari, Sri Muji |
author_facet | Lestari, Sri Muji |
author_sort | Lestari, Sri Muji |
collection | ePrints |
description | Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalisis: (1) perbedaan efek antara metode student facilitator and explaining dan reciprocal teaching terhadap prestasi belajar matematika, (2) perbedaan efek antara kemampuan awal siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) interaksi antara metode pembelajaran dengan kemampuan awal siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII semester genap SMP N 2 Colomadu tahun ajaran 2010/2011. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan metode dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian dengan |
format | Thesis |
id | oai:eprints.ums.ac.id:13617 |
institution | Universitas Muhammadiyah Surakarta |
language | English English English English English English English English |
publishDate | 2011 |
record_format | eprints |
spelling | oai:eprints.ums.ac.id:13617 https://eprints.ums.ac.id/13617/ IMPLEMENTASI METODE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DAN RECIPROCAL TEACHING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA (Pada Siswa Kelas VII SMP N 2 Colomadu Kab. Karanganyar Lestari, Sri Muji LB Theory and practice of education Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalisis: (1) perbedaan efek antara metode student facilitator and explaining dan reciprocal teaching terhadap prestasi belajar matematika, (2) perbedaan efek antara kemampuan awal siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) interaksi antara metode pembelajaran dengan kemampuan awal siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII semester genap SMP N 2 Colomadu tahun ajaran 2010/2011. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan metode dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian dengan 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13617/1/cover%2Chal_depan_%2C_abstrak.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13617/2/BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13617/3/BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13617/4/BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13617/5/BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13617/6/BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13617/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13617/8/LAMPIRAN.pdf Lestari, Sri Muji (2011) IMPLEMENTASI METODE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DAN RECIPROCAL TEACHING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA (Pada Siswa Kelas VII SMP N 2 Colomadu Kab. Karanganyar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. A410070299 |
spellingShingle | LB Theory and practice of education Lestari, Sri Muji IMPLEMENTASI METODE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DAN RECIPROCAL TEACHING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA (Pada Siswa Kelas VII SMP N 2 Colomadu Kab. Karanganyar |
title | IMPLEMENTASI METODE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DAN RECIPROCAL TEACHING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA (Pada Siswa Kelas VII SMP N 2 Colomadu Kab. Karanganyar |
title_full | IMPLEMENTASI METODE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DAN RECIPROCAL TEACHING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA (Pada Siswa Kelas VII SMP N 2 Colomadu Kab. Karanganyar |
title_fullStr | IMPLEMENTASI METODE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DAN RECIPROCAL TEACHING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA (Pada Siswa Kelas VII SMP N 2 Colomadu Kab. Karanganyar |
title_full_unstemmed | IMPLEMENTASI METODE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DAN RECIPROCAL TEACHING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA (Pada Siswa Kelas VII SMP N 2 Colomadu Kab. Karanganyar |
title_short | IMPLEMENTASI METODE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DAN RECIPROCAL TEACHING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA (Pada Siswa Kelas VII SMP N 2 Colomadu Kab. Karanganyar |
title_sort | implementasi metode student facilitator and explaining dan reciprocal teaching pada pembelajaran matematika ditinjau dari kemampuan awal siswa pada siswa kelas vii smp n 2 colomadu kab karanganyar |
topic | LB Theory and practice of education |
url | https://eprints.ums.ac.id/13617/ |
work_keys_str_mv | AT lestarisrimuji implementasimetodestudentfacilitatorandexplainingdanreciprocalteachingpadapembelajaranmatematikaditinjaudarikemampuanawalsiswapadasiswakelasviismpn2colomadukabkaranganyar |