STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV ANTARA SISWA YANG DIBERI REWARD DAN TANPA REWARD SEKOLAH DASAR NEGERI BANYUAGUNG I SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2010/2011
Tujuan Penelitian Kuantitatif ini adalah untuk membandingkan hasil belajar antara siswa kelas IV yang diberi reward dan tanpa reward di SD Negeri Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi, dokumentas...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
語言: | English English English English English English English English |
出版: |
2011
|
主題: | |
在線閱讀: | https://eprints.ums.ac.id/13609/ |
標簽: |
添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
|
_version_ | 1804995924239319040 |
---|---|
author | ANJANI, ANJAR |
author_facet | ANJANI, ANJAR |
author_sort | ANJANI, ANJAR |
collection | ePrints |
description | Tujuan Penelitian Kuantitatif ini adalah untuk membandingkan hasil belajar antara siswa kelas IV yang diberi reward dan tanpa reward di SD Negeri Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Prosedur dalam Penelitian ini terdapat empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, analisis data dan pelaporan. Penelitian ini dilakukan dengan satu kali pertemuan tiap kelas yang bertujuan untuk memperoleh data peningkatan hasil belajar siswa.
Hasil penelitian ini adalah metode reward dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pelajaran Matematika perihal materi Bilangan Romawi pada siswa kelas IV.A SDN Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Dari penelitian yang dilakukan dihasilkan peningkatan hasil belajar siswa yang cukup baik. Hal ini ditunjukkan pada penilaian aspek kognitif yang dapat dilihat dari nilai rata-rata evaluasi siswa. Berdasarkan hasil analisis data pada penelitian kuantitatif ini, hipotesis yang menyatakan “Adanya peningkatan hasil belajar melalui metode Reward dalam pelajaran Matematika perihal materi Bilangan Romawi pada siswa kelas IV.A SDN Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011 terbukti dan dapat diterima kebenarannya. |
format | Thesis |
id | oai:eprints.ums.ac.id:13609 |
institution | Universitas Muhammadiyah Surakarta |
language | English English English English English English English English |
publishDate | 2011 |
record_format | eprints |
spelling | oai:eprints.ums.ac.id:13609 https://eprints.ums.ac.id/13609/ STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV ANTARA SISWA YANG DIBERI REWARD DAN TANPA REWARD SEKOLAH DASAR NEGERI BANYUAGUNG I SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2010/2011 ANJANI, ANJAR LB Theory and practice of education Tujuan Penelitian Kuantitatif ini adalah untuk membandingkan hasil belajar antara siswa kelas IV yang diberi reward dan tanpa reward di SD Negeri Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Prosedur dalam Penelitian ini terdapat empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, analisis data dan pelaporan. Penelitian ini dilakukan dengan satu kali pertemuan tiap kelas yang bertujuan untuk memperoleh data peningkatan hasil belajar siswa. Hasil penelitian ini adalah metode reward dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pelajaran Matematika perihal materi Bilangan Romawi pada siswa kelas IV.A SDN Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Dari penelitian yang dilakukan dihasilkan peningkatan hasil belajar siswa yang cukup baik. Hal ini ditunjukkan pada penilaian aspek kognitif yang dapat dilihat dari nilai rata-rata evaluasi siswa. Berdasarkan hasil analisis data pada penelitian kuantitatif ini, hipotesis yang menyatakan “Adanya peningkatan hasil belajar melalui metode Reward dalam pelajaran Matematika perihal materi Bilangan Romawi pada siswa kelas IV.A SDN Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011 terbukti dan dapat diterima kebenarannya. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13609/1/Halaman_Depan.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13609/2/BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13609/3/BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13609/4/BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13609/5/BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13609/6/BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13609/7/Daftar_Pustaka.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13609/8/Lampiran-lampiran.pdf ANJANI, ANJAR (2011) STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV ANTARA SISWA YANG DIBERI REWARD DAN TANPA REWARD SEKOLAH DASAR NEGERI BANYUAGUNG I SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. A510070066 |
spellingShingle | LB Theory and practice of education ANJANI, ANJAR STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV ANTARA SISWA YANG DIBERI REWARD DAN TANPA REWARD SEKOLAH DASAR NEGERI BANYUAGUNG I SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2010/2011 |
title | STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV ANTARA SISWA YANG DIBERI REWARD DAN TANPA REWARD SEKOLAH DASAR NEGERI BANYUAGUNG I SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2010/2011 |
title_full | STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV ANTARA SISWA YANG DIBERI REWARD DAN TANPA REWARD SEKOLAH DASAR NEGERI BANYUAGUNG I SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2010/2011 |
title_fullStr | STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV ANTARA SISWA YANG DIBERI REWARD DAN TANPA REWARD SEKOLAH DASAR NEGERI BANYUAGUNG I SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2010/2011 |
title_full_unstemmed | STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV ANTARA SISWA YANG DIBERI REWARD DAN TANPA REWARD SEKOLAH DASAR NEGERI BANYUAGUNG I SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2010/2011 |
title_short | STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV ANTARA SISWA YANG DIBERI REWARD DAN TANPA REWARD SEKOLAH DASAR NEGERI BANYUAGUNG I SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2010/2011 |
title_sort | studi komparasi hasil belajar matematika kelas iv antara siswa yang diberi reward dan tanpa reward sekolah dasar negeri banyuagung i surakarta tahun pelajaran 2010 2011 |
topic | LB Theory and practice of education |
url | https://eprints.ums.ac.id/13609/ |
work_keys_str_mv | AT anjanianjar studikomparasihasilbelajarmatematikakelasivantarasiswayangdiberirewarddantanparewardsekolahdasarnegeribanyuagungisurakartatahunpelajaran20102011 |