PENINGKATAN PEMBELAJARAN MORFOLOGI PADA KARANGAN SISWA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL SISWA KELAS VII A SMP MUHAMMADIYAH 8 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2010/2011
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pembelajaran morfologi dalam bidang reduplikasi pada karangan siswa dengan pendekatan kontekstual siswa kelas VII A SMP Muhammadiyah 8 dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pembelajaran morfologi dalam bidang reduplikasi pada karangan siswa den...
Đã lưu trong:
Tác giả chính: | |
---|---|
Định dạng: | Luận văn |
Ngôn ngữ: | English English English English English English English English |
Được phát hành: |
2011
|
Những chủ đề: | |
Truy cập trực tuyến: | https://eprints.ums.ac.id/13536/ |
Các nhãn: |
Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
|
Tóm tắt: | Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pembelajaran morfologi dalam bidang reduplikasi pada karangan siswa dengan pendekatan kontekstual siswa kelas VII A SMP Muhammadiyah 8 dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pembelajaran morfologi dalam bidang reduplikasi pada karangan siswa dengan pendekatan kontekstual siswa kelas VII A SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Tahun Ajaran 2010/2011.
Penelitian ini berbentuk penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru bidang studi Bahasa Indonesia kelas VII A SMP Muhammadiyah 8 Surakarta. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah obervasi, wawancara, dan tugas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis interaktif.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan penerapan model pendekatan kontekstual dapat meningkatkan dalam pembelajaran menulis karangan. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata saat pra siklus mencapai 51, pada siklus I sebesar 62, pada siklus II meningkat menjadi 74. |
---|