TINDAK TUTUR LANGSUNG DAN TINDAK TUTUR TIDAK LANGSUNG DALAM SLOGAN IKLAN DI TELEVISI

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan bentuk-bentuk tindak tutur langsung dan tidak langsung, serta maksud dan tujuan yang terkandung di dalam tindak tutur langsung dan tidak langsung dalam slogan iklan di televisi. Obyek penelitian ini adalah iklan di televisi. Metode penelitian yang digun...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: ARIYANTO, SUNARNO FAJAR
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/13523/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan bentuk-bentuk tindak tutur langsung dan tidak langsung, serta maksud dan tujuan yang terkandung di dalam tindak tutur langsung dan tidak langsung dalam slogan iklan di televisi. Obyek penelitian ini adalah iklan di televisi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode padan referensial dengan teknik simak, teknik rekam, teknik catat, dan teknik parafrase yang diikuti dengan teknik referensial untuk mendiskripsikan bentuk-bentuk tuturan langsung dan tidak langsung serta maksud dan tujuan tuturan tersebut. Bentuk-bentuk tuturan langsung dalam slogan iklan ditelevisi adalah tuturan langsung dengan modus kalimat berita, kalimat tanya dan kalimat perintah. Sedangkan bentuk-bentuk tuturan tidak langsung dalam slogan iklan di televisi adalah tuturan tidak langsung dengan modus kalimat berita dan kalimat tanya. Tujuan yang terkandung dalam slogan iklan di televisi antara lain 1. menginformasikan, 2. menanyakan, 3. memerintahkan atau mengajak.