KONTRIBUSI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN, MASA KERJA, DAN MOTIVASI KERJA, TERHADAP KOMPETENSI PROFESIONAL GURU SMP DI SUB RAYON 08 BANDONGAN, KABUPATEN MAGELANG

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh Latar Belakang Pendidikan, Masa Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Kompetensi Profesional Guru di SMP Sub Rayon 08 Bandongan, Kabupaten Magelang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMP baik negeri maupun swasta di Sub Rayon 08 Bando...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: WIDODO, R. UNTUNG
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/13469/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh Latar Belakang Pendidikan, Masa Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Kompetensi Profesional Guru di SMP Sub Rayon 08 Bandongan, Kabupaten Magelang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMP baik negeri maupun swasta di Sub Rayon 08 Bandongan, Kabupaten Magelang, tahun pelajaran 2008/2009. Jumlah populasi guru ada 291 orang, dengan tingkat kesalahan 5 %, berdasarkan Tabel Krejcie diperoleh sampel sebanyak 165 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket dan menggunakan biodata guru di sekolah. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif kuantitatif dengan teknik statistik. Penyajian data penelitian disampaikan dalam bentuk diskripsi dan dalam bentuk tabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Berdasarkan latar belakang pendidikan (X1) mempunyai pengaruh secara parsial yang signifikan terhadap kompetensi profesionalitas guru (Y). Hal ini dapat terlihat dari probabilitasnya (0,043) yang lebih kecil dibandingkan taraf signifikansinya (0,05). Hasil analisis mendukung hipotesis yang menyatakan latar belakang pendidikan guru mempunyai pengaruh signifikan terhadap kompetensi professional guru. (2) Berdasarkan Masa kerja (X2) mempunyai pengaruh secara parsial yang signifikan terhadap kompetensi professional guru (Y). Hal ini terlihat dari probabilitasnya (0,000) yang lebih kecil dibandingkan taraf signifikansinya (0,05). Hasil analisis tersebut berarti mendukung hipotesis yang menyatakan bahwa masa kerja berpengaruh signifikan terhadap kompetensi profesionalitas guru. (3) Berdasarkan Motivasi kerja (X3) mempunyai pengaruh secara parsial yang signifikan terhadap kompetensi professional guru (Y). Hal ini terlihat dari probabilitasnya (0,000) yang lebih kecil dibandingkan taraf signifikansinya (0,05). Hasil analisis tersebut berarti mendukung hipotesis yang menyatakan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kompetensi profesionalitas guru. Hasil prediksi dapat dinyatakan BLUE, hal ini dapat dilihat dari hasil uji asumsi klasik’ yang menunjukkan tidak adanya pelanggaran normalitas, heteroskedastisitas, multikolinieritas, dan autokorelasi.